Beranda Komunitas HUT ke-20 Ormas Oi dan HUT ke-74 RI, BPK Ormas Oi Ternate,...

HUT ke-20 Ormas Oi dan HUT ke-74 RI, BPK Ormas Oi Ternate, Gelar Donor Darah

129
0
BAGIKAN
Salah satu kegiatan BPK Oi Ternate

TERNATE – Dalam rangka merayakan HUT ke-20 Ormas Oi dan HUT ke-74 RI, Badan Pengurus Kota (BPK) Ormas Oi Ternate, melaksanakan donor darah, pada Minggu (2/9/2019) di kawasan taman Toboko, jalan reklamasi Toboko-Mangga Dua, Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Kegiatan kemanusiaan dengan tema “Setetes Darah Untuk Perdamaian Dunia” itu, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Ormas Oi secara berjenjang, mulai dari pengurus pusat, pengurus Provinsi, pengurus Kabupaten dan Kota serta pengurus kelompok.

Ketua BPK Oi Ternate, Fadli dalam keterangannya menyebutkan, kegiatan donor darah, merupakan agenda rutin Ormas Oi yang diselelnggarakan tiga kali tiap tahun, “Jadi ini agenda rutin Ormas Oi se-Indonesia, dalam setahun, Oi melaksanakan tiga kali donor darah, pada tahun ini, Oi melaksanakan donor darah pada tanggal 6 Januari lalu, 21 April dan 1 September besok,” sebut Fadli.

Kata dia, aksi donor darah yang dilaksanakan BPK Oi Ternate, merupakan bentuk kepedulian Ormas Oi terhadap kemanusiaan, “Selain itu, kita mendapat kabar bahwa stok darah di PMI mulai menipis, sehingga dengan kegiatan ini, diharapkan bisa membantu banyak orang yang membutuhkan darah,” ungkapnya.

Dalam kegiatan donor darah ini, BPK Oi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate, serta Dinas Kesehatan Kota Ternate, “Peserta donor darah berasal dari TNI/Polri, Satpol PP Kota Ternate, OKP, komunitas-komunitas serta lembaga lain,” terangnya.

Sementara itu, koordinator donor darah, Tasrik Imal menyebut, kegiatan ini juga didukung Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Oi se-Kota Ternate, “Kegiatan ini didukung penuh oleh BPKel Orang Pinggiran, BPKel Oi Jurnalis, BPKel Pondok Gede, BPKel Timur Jauh, BPKel Bongkar, BPKel Bengkel Fals, BPKel Fals Generation, serta komunitas penggemar dan pencinta Iwan Fals di Kota Ternate,” jelas Imal yang juga menjabat selaku Sekretaris BPK Oi Ternate.

Kepada seluruh masyarakat Kota Ternate, Imal atas nama pengurus Oi Kota Ternate menyerukan agar bersama-sama melakukan aksi donor darah pada Minggu (2/9/2019) di taman Toboko, “Kami mengundang secara terbuka, seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berbuat kebaikan dengan mendonorkan darah untuk perdamaian dunia,” pungkasnya.

Selain donor darah, BPK Oi Ternate bersama BPKel Orang Pinggiran yang bermarkas di Toboko, juga melaksanakan bazar pada Jumat (30/8/2019), besok. (Bento)