Beranda Hukrim Operasi Kie Raha Hari Ke Lima, Satlantas Polres Ternate Amankan 368 Kendaraan

Operasi Kie Raha Hari Ke Lima, Satlantas Polres Ternate Amankan 368 Kendaraan

100
0
BAGIKAN
Operasi Patuh Kie Raha 2019 di Kota Ternate. (Insert : Kanit Turjawali Satlantas Polres Ternate, Ipda Ibrahim Mappe).

TERNATE – Dalam lima hari Operasi Patuh Kie Raha 2019 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate berhasil mengamankan 368 kendaraan.

Kepala Unit (Kanit) Turjawali Satlantas Polres Ternate, Ipda Ibrahim Mappe usai operasi kepada wartawan mengatakan di hari ke lima pihaknya menindak 368 kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas.

“Sepeda motor 349, mini bus 4, mobil pick up 2, mobil penumpang 10, truk besar 2, dan mobil sedan 1, totalnya 368 kendaraan yang di tindak,” terang Ibrahim kepada wartawan senin (02/9).

Ibrahim menuturkan banyaknya kendaraan yang ditindak dalam operasi hari ke lima, dirinya mengaku tidak ada lagi pelanggaran yang menggunakan knalpot racing.

“Dari 349 kendaraan roda dua yang ditindak tidak ada yang menggunakan knalpot racing,” akunya.

Sedangkan pelanggaran yang mendominasi dalam operasi patuh hari ke lima ini, Ibrahim menaku masih didominasi pelanggaran tidak menggunakan helm.

“Pelanggaran didominasi tidak menggunakan helm, tetapi ini sudah berkurang, perbedaanya jauh dari tahun lalu,” cetusnya.

Ibrahim menegaskan, pihaknya melakukan operasi dari pagi hingga malam hari, dan pihaknya mengimbau, agar masyarakat tertib dalam berkendara sehingga tidak ada lagi yang ditindak.

“Operasi ini dari pagi, hingga malam, karena kami memakai dua metode, hunting sistilem, dan metode stasioner,” urainya.

Ibrahim menambahkan dalam operasi kali ini, pihaknya  juga menemukan pengguna kendaraan yang melakukan pelanggaran main handphone saat berkendara, dan ada yang mabuk dalam berkendara.

“Satu orang yang ditindak, karena menggunakan handphone saat berkendara, dan satu orang yang mabuk,” tandasnya. (Ogn)