Beranda Maluku Utara Berlaga di Liga 3 Zona Malut, Wali Kota Ternate Lepas Persiter

Berlaga di Liga 3 Zona Malut, Wali Kota Ternate Lepas Persiter

139
0
BAGIKAN
Foto Bersama Wali Kota Ternate dan Persiter Usai Pelepasan. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman yang juga Ketua Umum Persiter Ternate, Kamis (5/9/2019) melepas tim Persiter, yang akan berlaga pada kompetisi PSSI Liga 3 zona Maluku Utara (Malut), yang akan berlangsung di Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), akhir pekan ini.

Upacara pelepasan yang dipusatkan di halaman kantor Wali Kota itu, turut dihadiri, Wakil Wali Kota Ternate, Ketua KONI Kota Ternate, sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ternate, managemen tim Persiter, para pelatih serta 20 pemain Persiter.

Asisten pelatih Persiter, Iskandar, dalam laporannya mengatakan, tim Persiter yang berlaga pada kompetisi PSSI Liga 3 zona Malut.di Jailolo, berjumlah 20 pemain dengan 3 pelatih yang terdiri dari pelatih kepala Quetly Alweni, asisten pelatih Iskandar dan pelatih kiper, Iswan Karim.

Menurutnya dalam menghadapi kompetisi PSSI Liga 3 Zona Malut, tim Persiter melakukan persiapan selama kurang lebih dua bulan, “Dengan persiapan selama kurang lebih dua bulan, kami optimis mampu lolos pada babak selanjutnya,” ujar Iskandar optimis.

Dia juga menyatakan, pada ajang Liga 3 zona Malut, managemen bersama tim telah berkomitmen untuk menjadikan menjadikan momentum ini sebagai era kebangkitan Persiter.

“Kami bersama managemen tim telah berkomitmen untuk menjadikan momentum ini sebagai era kebangkitan Persiter, kita optimis mampu membangkitkan kejayaan Peraiter,” ujarnya.

Sementara itu, ketum Persiter, H Burhan Abdurahman mengatakan, sepakbola adalah olahraga yang paling diminati masyarakat Indonesia tak terkecuali warga Ternate.

Persiter, kata Burhan, memiliki nama besar di kancah sepakbola nasional, “Secara nasional, para pencinta sepakbola mengetahui bahwa Persiter adalah gudang pemain bertalenta, pemain yang memiliki skil, kemampuan dan bakat yang luar biasa,” kata Burhan seraya menyebut sejumlah nama pesepakbola asal Ternate dan Maluku Utara yang saat ini berkiprah di sepakbola nasional.

“Kita memiliki Zulham Zamrun, Ilham Udin Armayin, Rizky Pora, Musafri, Zifar dan masih banyak lagi pemain-pemain di liga profesional, saya berharap kedepan, ada generasi baru dalam mengangkat harkat dan martabat Persiter,” ujar Burhan.

Disaat yang sama,  Ketum Persiter juga berpesan kepada semua pemain, pelatih dan managemen untik bersatu padu untuk mengangkat nama besar Persiter di kancah sepakbola nasional, “Event ini, Persiter harus mampu keluar sebagai juara, Persiter harus bangkit, untuk itu, jaga semangat juang, terus berikan yang terbaik untuk Persiter dan masyarakat Kota Ternate,” pesannya.

Ketum Persiter juga meminta semua pihak yang berkepentingan untuk bersatu padu mengangkat nama besar Persiter, “kobarkan semangat juang, tekad yang bulat, terus jaga kekompakan, jaga kebersamaan, jaga kesehatan fisik dan stamina serta terus menjunjung tinggi sportifitas, selamat bertanding dan mari kita angkat nama Persiter di kancah sepakbola nasional,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kesebelasan Persiter akan berlaga di Liga 3 zona Malut yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 7 September mendatang.

Pada kompetisi ini, Persiter Ternate akan berjibaku dengan kesebelasan Persikota Tidore Kepulauan, Persibu Ibu, Persihalsel Halmahera Selatan dan Persihalbar Halmahera Barat, untuk lolos pada zona berikutnya. (Bento)