Beranda Maluku Utara Kota Tidore Kepulauan Raih Nilai Tertinggi Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Kota Tidore Kepulauan Raih Nilai Tertinggi Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

710
0
Kabag Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepulauan, Zulkifli Ohorella. (Foto: Istimewa)

TIDORE KEPULAUAN – Kota Tidore Kepulauan meraih nilai tertinggi Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018 Kabupaten / Kota tingkat Regional Provinsi Maluku Utara, berdasarkan berita serah terima tim teknis hasil validasi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Otonomi Daerah.

“LPPD Kota Tidore Kepulauan tahun 2018 telah dilakukan pemeriksaan oleh Tim dari Inspektorat Provinsi Maluku Utara yang bekerjasama dengan BPKP Provinsi Maluku Utara. Dari 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara, hanya Kota Tidore dan Kota Ternate yang pemeriksaannya melibatkan Tim BPKP. Dari Pemeriksaan Inspektorat tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh Tim dari Kemendagri pada Rabu kemarin,” kata Kabag Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepulauan, Zulkifli Ohorella, bertempat di ruang kerjanya, Kamis (12/09/2019).

Zulkifli Ohorella juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tidore Kepulauan, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan atas bimbingan dan arahannya dalam penyusunan LPPD. Dan kepada seluruh OPD yang telah bekerja sama dalam menyampaikan data Zulkifli menyampaikan apresiasi dan berharap agar prestasi bersama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi kedepannya.

Seperti diketahui, hasil EKPPD terhadap LPPD 2018 tingkat Regional Provinsi Maluku Utara, Kota Tidore Kepulauan meraih nilai tertinggi dengan skor 3.0548 dengan prestasi Sangat Tinggi, dan prestasi ini adalah satu-satunya diantara 10 Kabupaten/Kota lainnya dengan prestasi Tinggi. (Hms/SS)