Beranda Maluku Utara Sambut Hari Perhubungan Nasional, Kantor UPP Kelas III Daruba Gelar Bersih Pantai 

Sambut Hari Perhubungan Nasional, Kantor UPP Kelas III Daruba Gelar Bersih Pantai 

79
0
BAGIKAN
Foto bersama usai kegiatan bersih pantai. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Dalam rangka menyambut hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September nanti, Kamis (12/9) bertempat di Pelabuhan Laut Daruba, telah di gelar kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Daruba.

Giat bersih-bersih pantai dalam rangka Hari Perhubungan.(Foto: Istimewa)

”Kegiatan bersih pantai ini adalah program Dirjen perhubungan laut berdasarkan SK Nomor: 211/7/20/DJPL/2019. Tentang pelaksanaan gerakan bersih laut dan pantai di lingkungan direktorat jendral perhubugan laut dalam rangka peringatan hari perhubungan nasioanal tahun 2019,” ucap Rambli Baide, petugas TU kantor UPP kelas III daruba, saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya.

Dijelaskan Rambli, ”Kegiatan bersih pantai ini bukan hanya di Morotai, tetapi secara serentak dilakukan di 190 titik lokasi di seluruh Indonesia. Sehingga kami di morotai itu melibatkan para pejabat Sekretariat Pemda Morotai, seluruh pimpinan SKPD serta stafnya, guru, para Kades serta stafnya, SPTI, TKBM, para motoris speedboat, serta masyarakat setempat, untuk bersama-sama mengangkat sampah plastik, baik di pantai maupun di lokasi pelabuhan,” terang Rambli. (Ical)