Beranda Maluku Utara Makin Seru, PKB Silaturahmi Dengan Risval

Makin Seru, PKB Silaturahmi Dengan Risval

382
0
BAGIKAN
Silaturahmi PKB dengan Risval Tribudiyanto dihadiri pengurus DPC PKB. (Foto: Istimewa).

TERNATE – Kontestasi politik jelang pemilihan Wali Kota Ternate 2020 kian hari kian menarik, dimana sejumlah nama mulai bermunculan sebagai figur yang digadang-gadang bakal bertarung di pemilihan nanti. Figur tersebut datang baik dari kalangan politisi, pengusaha sampai birokrasi.

Untuk menjaring gagasan dari masing-masing figur ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersilaturahmi dengan sejumlah figur yang bakal bertarung di Pilwako nanti salah satunya yakni Risval Tribudiyanto.

Silaturahmi PKB dengan birokrat muda ini dihadiri pengurus DPC PKB, yang di pimpin langsung Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailussy dan dihadiri oleh Sekretaris DPW PKB Malut Abd Malik Sillia. Dan Risval Tribudiyanto sendiri merupakan kandidat ke enam silaturahmi ini dilakukan yang di pusatkan di resto Bakmi Naga kelurahan Santiong Ternate Tengah dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Ketua LPP DPC PKB Kota Ternate M. Nur Bailussy mengatakan, pertemuan silaturahmi yang dilakukan dengan Risval Tribudiyanto yang kini menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Ternate ini, dalam rangka menjajaki komunikasi terkait dengan kesiapan keikutsertaan yang bersangkutan pada Pilwako 2020 nanti.

“Silaturahmi seperti ini merupakan agenda dari partai yang sudah kita jadwalkan,” katanya.

Menurut dia, Risval sendiri dari sejumlah kandidat yang ada saat ini yang bersangkutan paling termuda. “Beliau ini salah satu figur yang paling termuda,” ungkap.

Meski begitu kata dia, proses tahapan bakal calon walikota ini masih panjang sehingga silaturahmi ini juga dalam rangka untuk menjalin komunikasi dengan calon terkait dengan visi mereka ke depan ketika memimpin Kota Ternate nanti.

“Pak Budi ini merupakan kandidat yang ke enam kita jalin silaturahmi, sebelumnya ada beberapa kandidat yang sudah kita silaturhami. Dan semuanya punya visi yang berbeda kalau terpilih nanti, dari silaturahmi ini nanti menjadi reverensi bagi DPC untuk mengusulkan siapa yang layak di usung pada Pilwako nanti,” tuturnya.

Terpisah Risval Tribudiyanto menyebutkan, diri saat ini masih menjalin komunikasi dan jika kemudian partai merestui maka dia siap untuk bertarung.

“Komunikasi tetap kita lakukan, karena tahapannya dan prosedur di masing-masing partai itu berbeda tapi kalau kemudian partai mempercayakan saya. Saya akan maju,” tegas dia. (Red)