Beranda Halmahera Selatan Kurang Lebih 10 Tahun Vakum, IKB Waigitang Halsel Kembali Eksis

Kurang Lebih 10 Tahun Vakum, IKB Waigitang Halsel Kembali Eksis

257
0
BAGIKAN
Rapat Persiapan Pengukuhan IKBW.

LABUHA – Setelah lama vakum, Ikatan Keluarga Besar (IKB) Waigitang Halsel, kini kembali dibentuk. Hal itu dibuktikan dengan dimulainya rapat persiapan pengukuhan pengurus baru yang akan diagendakan dalam waktu dekat ini.
Ketua IKB Waigitang Halsel, Dahrun Samad, mengaku bersyukur atas bangkitnya kembali IKB Waigitang yang selama kurun waktu sepulu tahun vakum.

“Saya sangat bersyukur atas bangkitnya kembali IKBW Halsel yang selama kurun waktu 10 tahun lalu tidak aktif,” ujar Dahrun.

Menurutnya, kembalinya IKBW di masyarakat merupakan anugerah yang besar, karena IKBW sangat dibutuhkan bagi masyarakat. Tidak hanya itu, IKBW yang notabene adalah generasi Waigitang ke depan sehingga penting sekali hadirnya organisasi dibawah naungan Makayoa itu demi berlangsungnya regenerasi kader.

“Vakumnya IKBW Halsel tentu sangat merepotkan Makayoa. Karena IKBW merupakan satu dari subetnis Makean Kayoa sekaligus generasi penerus Makayoa di masa depan,” ujarnya.

Dirinya juga berterimakasih atas dorongan para senior dan kerabat serta keluarga besar IKBW di Halsel ini bangkit kembali dan eksis di masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada para tokoh Makayoa dan Waigitang yang selalu mensupport agar IKBW kembali aktif,” imbuhnya.

Ia juga berharap, ke depan semoga ada perubahan yang meningkat dan lebih baik lagi, sehingga akan lebih eksis lagi.

“Kami berharap terus lakukan perubahan yang berkelanjutan, sehingga tidak ada kata vakum dalam sebuah organisasi,” tandasnya.

Dahrun juga mengingatkan, usai pelantikan, agenda pertama pengurus baru adalah menyusun program selama satu periode, baik program sosial, agama, dan seni budaya hingga pengkaderan. (Raja)