Beranda Maluku Utara Peringatan Harhubnas Ke 74 Tahun Di Morotai Berlangsung Meriah 

Peringatan Harhubnas Ke 74 Tahun Di Morotai Berlangsung Meriah 

110
0
BAGIKAN
Upacara peringatan Harhubnas Ke 74 yang dipusatkan di  Morotai, ditandai dengan melepas balon ke udara.

MOROTAI – Upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang Ke 74 tahun 2019, Selasa (17/9) bertempat di lapangan MTQ desa Darame Kecamatan Morsel, berlangsung meriah.

Pasalnya, upacara peringatan Harhubnas Ke 74 tahun, dilakukan dengan cara melepas balon gas warna warni ke udara.

Amatan media ini, yang bertindak sebagai Irup yaitu, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kehumasan Provinsi Maluku Utara, Salmin Jainidi, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma, Forkompimda. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara, Armin Djakaria, dan beberapa pejabat Pemprov lainnya juga turut terlihat dalam upacara tersebut, sejumlah pimpinan SKPD, serta para ASN dilingkup Pemda Morotai.

Peringatan Harhubnas tahun ini dengan mengangkat tema, ”Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”.

Salmin Janidi, saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI menyatakan, ”Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja Kemenhub, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan, serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sektor Perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan. Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Salmin.

Ia juga berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada.

Dikatakan Salmin, ”Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk Perhubungan Mengajar di 34 Provinsi di Indonesia, dan kegiatan ini merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah di bidang transportasi yang menitikberatkan pada empat nilai yang disingkat menjadi AGILE, yaitu Aman dalam bertransportasi, Giat menjadi teladan dalam berperilaku bertransportasi dan agen perhubungan, Menjadi pionir SDM unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi, dan Penyampaian pesan dengan Edukasi kepada masyarakat,” tutur Salmin. (Ical)