Beranda Maluku Utara Kadis: Rumah Khusus Nelayan Baru Desa Loleo Pangeo Yang Diserahkan

Kadis: Rumah Khusus Nelayan Baru Desa Loleo Pangeo Yang Diserahkan

75
0
BAGIKAN
Kepada Dinas Perumahan dan Perumahan (Disperkim) Morotai, Saiful Arifin.

MOROTAI – Ratusan rumah khusus nelayan yang sudah di bangun oleh Kementerian PU PR di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Pulau Morotai, itu yang baru diserahkan kepada masyarakat hanya rusun di desa Loleo Jaya sejak tahun 2018.

”Jadi sejauh ini itu baru rumah khusus nelayan Desa Leleo Jaya yang diserahkan oleh Kementerian melalui Pemerintah Daerah (Pemda) Morotai,” ucap Kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Morotai, Saiful Arifin, saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (18/9).

Lanjut Saiful, ”Sementara untuk ratusan rumah khusus nelayan lainnya di sejumlah desa, yakni desa Tanjung Saleh Kecamatan Morotai Utara (Morut) dan desa Dari Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), belum dilakukan penyerahan lantaran saat ini masih dalam proses.

”Begitu juga Rumah Susun (Rusun) sebanyak di desa Dehegila Kecamatan Morsel, yang saat ini ditempati oleh para dokter dan tenaga medis, itu masih dalam proses penyerahan dari Kementerian PU PR ke Pemda Morotai,” tuturnya.

Selain itu, kata Saiful, di tahun 2019 ini juga ada pembangunan Rusun untuk Guru Garis Depan (GGD) sebanyak 30 unit di desa Loleo Pangeo Kecamatan Morotai Jaya (Morja).
”Memang awalnya itu ada 40 unit. Hanya saja terdapat pengurangan anggaran sehingga hanya 30 unit,” katanya. (Ical)