Beranda Maluku Utara 135 Peserta FANres Tiba di Tidore

135 Peserta FANres Tiba di Tidore

459
0
Wali Kota Tidore sambut peserta FANres. (Foto: Istimewa.

TIDORE KEPULAUAN – Sebanyak 135 peserta Konferensi Internasional FANres (Food Agriculture and Natural Resources) melakukan City Tour di Kota Tidore Kepulauan, Kamis (19/09/2019).

Rombongan tiba di Pelabuhan Rum pukul 07.30 WIT disambut dengan ritual Joko Hale oleh Yaya Se Goa, selanjutnya menuju Kantor Wali klKota Tidore Kepulauan. Tiba di Kantor Walikota, rombongan yang dipimpin oleh Presiden FANres DR Yuli Witono, diterima oleh Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleman dilanjutkan dengan tatap muka di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore.

Sambutan Wali Kota Tidore Kepulauan yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleiman mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Presiden FANres DR Yuli Witono bersama peserta tour, “Selamat datang di Kota Tidore yang pernah menjadi Ibukota Provinsi Irian Barat semoga merasa betah dan nyaman selama berada di Daerah Kota Tidore,” ucapnya.

Asrul Sani Soleiman juga berharap bahwa semoga pertemuan pada hari ini membawa dampak yang baik khususnya dibidang Ketahanan Pangan, Pertanian dan sektor lainnya di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara Presiden FANres Yuli Witono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Tidore karena telah menyambut kedatangan rombongan FANres dengan sangat baik.

“Saya berharap kedatangan kami walaupun dengan waktu yang sangat singkat ini bisa meningkatkan semangat Pemerintah Daerah untuk kemajuan Kota Tidore di berbagai sektor dan Kota Tidore Juga merupakan Kota kecil yang sangat bersih dengan adat dan kebudayaan orang-orang yang ada di Kota Tidore,” tutur Yuli Witono.

Disela-sela City Tour oleh peserta Konferensi Internasional FANres ini juga Pemerintah Kota Tidore Kepulauan memaparkan Kondisi Umum Daerah dan Potensi yang dimiliki oleh Kota Tidore baik dari hasil pangan, pertanian maupun pariwisata yang menjadi diskusi bersama para peserta Konferensi Internasional FANres serta para peserta FANres dapat mengunjungi stand-stand pameran hasil Produk Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Produk perkebunan rempah-rempah yaitu Pala dan cengkeh.

Usai melakukan tatap muka peserta City Tour melakukan kunjungan tempat wisata Benteng Tore, Kadaton Kesultanan Tidore dan Pantai Tugulufa. (Hms/SS)