Beranda Hukrim Hendak Menggoreng, Dua Warung dan Satu Rumah Terbakar

Hendak Menggoreng, Dua Warung dan Satu Rumah Terbakar

90
0
BAGIKAN
Kebakaran yang menghanguskan rumah dan dua warung di jalan Cempaka Kelurahan Tanah Tinggi Barat Kota Ternate.

TERNATE – Satu rumah warga serta satu warung sembako dan warung makan nasi goreng yang terletak di jalan Cempaka, Lingkungan Rumah Sakit Umum dr.Chasan Boesoirie Ternate, Kelurahan Tanah Tinggi Barat, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis sore 19/09/19 ludes terbakar.

Menurut saksi mata, Anas, mengatakan, kebakaran bermula di salah satu warung yang ditempati oleh Ahmad Suryadi bersama istri dan dua orang anaknya, sekira,” pukul 17.22 waktu Indonesia timur.

Selain itu, menurut korban, Ahmad Suryadi, saat ditemui oleh sejumlah wartawan di lokasi kejadian, menceritakan, kejadian bermula saat dirinya hendak menggoreng telur, namun pada saat ia menuangkan minyak goreng ke dalam wajan, api kemudian membesar sehingga menyambar bahan yang mudah terbakar.

“Saya awalnya mau menggoreng telur namun pada saat saya menumpahkan minyak ke wajan, api kemudian menyambar minyak dan membesar sehingga saya panik, kemudian mengambil air untuk menyiram api lebih membesar, sehingga terjadi kebakaran,” ungkap Ahmad.

Kebakaran itu tidak hanya menghanguskan rumah dan warung, namun api juga menghanguskan satu buah sepeda motor dengan nomor polisi DG 3266 KG.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran dengan cepat mengarahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan memadamkan api hingga api tidak merembet ke gedung rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Chasan Boesoirie yang tak jauh dari tempat kejadian. (HI)