Beranda Maluku Utara Kali Pertama, IPMG Dipimpin Seorang Wanita

Kali Pertama, IPMG Dipimpin Seorang Wanita

288
0
BAGIKAN
Seni Samsina Husain, Ketua Umum IPMG periode 2019-2020.

TIDORE KEPULAUAN – Ikatan Pelajar Mahasiswa Gurua (IPMG) Kelurahan Gurabunga resmi melakukan musyawarah ke-V untuk memilih pengurus baru IPMG.

Ketua Panitia Musyawarah, Kiki Sri Wahyuni Safi dalam laporannya menyampaikan bahwa, IPMG adalah wadah pengembangan potensi generasi muda Kelurahan Gurabunga, khususnya pada pelajar dan mahasiswa.

“Sehingga bisa dengan muda generasi muda mengembangkan potensi- potensi dalam diri mereka itu sendiri,” katanya.

Sementara Abdullah Husain yang juga selaku pendiri dan penggagas IPMG dalam sambutannya, mengatakan bahwa, teruslah belajar dalam ikatan ini yang didirikan pada tahun 1981. Abdullah pun mengajak kepada pelajar dan mahasiswa sekarang mampu lebih baik dari mereka di era dan masa mereka saat itu.

“Sesuai dengan semangat dan motto IPMG yaitu Semua Pasti Bisa,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Gurabunga Talib Abubakar saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa IPMG adalah sebuah wadah dibawah Sanggar Seni Raugabi dan Pemuda Gurua, hingganya organisasi ini mampu mendorong atau membantu pemerintah dalam hal pembangunan non fisik yang ada di Kelurahan ini,

“Para orang tua saya himbau agar dapat memberikan ijin serta dukungan dan motivasi kepada anak-anaknya agar dapat berorganisasi,” kata Talib.

Untuk diketahui, musyawarah yang dilakukan dari tanggal 20-21 September tahun 2019 menetapkan Seni Samsina Husain sebagai Ketua Umum IPMG periode 2019-2020.

Seni Samsina Husain ditetapkan sebagai ketua umum berdasarkan surat ketetapan oleh presidium sidang Juanaidi Yakub, Setiawan Safi, dan Marlina Ade.

Terpilihnya Seni Samsina tersebut menghantarkan dirinya sebagai pemimpin pertama wanita dalam sejarah organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Gurua (IPMG) Kelurahan Gurabunga.

Pelajar dan mahasiswa yang hadir dalam musyawarah itu kurang lebih 50 pelajar. (SS)