Beranda Maluku Utara Kadis Pendidikan Tidore Resmi Buka Kegiatan Workshop Guru Kreatif Paud Tahun 2019

Kadis Pendidikan Tidore Resmi Buka Kegiatan Workshop Guru Kreatif Paud Tahun 2019

915
0

TIDORE KEPULAUAN – Workshop Guru Kreatif Paud Tahun 2019 dengan tema “Menjadi Guru Paud Kreatif Menuju Paud Berkualitas” resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepualauan, Ismail Dokumalamo bertempat di aula SMA N 1 Tidore, Rabu (25/9).

Ismail Dokumalamo dalam sambutannya menyatakan, pendidikan anak usia dini sangat penting bagi kelangsungan bangsa, sehingga perlu menjadi perhatian serius dari semua pihak termasuk pemerintah. Pendidikan anak usia dini merupakan strategi pembangunan sumber daya manusia harus dipandang sebagia titik sentral, mengingat pembentukan karakter bangsa dan kehandalan SDM ditentukan bagaimana penanaman sejak anak usia dini. Pentingnya pendidikan pada masa ini sehingga sering disebut dengan masa usia emas.

Ismail juga menambahkan untuk itu diperlukan tenaga Guru yang bisa beradaptasi dan mampu memiliki ketrampilan lebih dalam menangani anak dalam masa usia emas, dan berharap semoga kegiatan ini bisa membuka wawasan dan menambah ilmu yang para guru miliki sekaligus menjadi wadah silaturrahim bagi pengurus Himpaudi dengan para guru.

Sementara Siti Istinganah dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi guru, dalam memaksimalkan kemampuan mengajar guru serta dapat membekali guru dengan pengetahuan, dibidang penyampaian meteri ajar untuk mengubah cara-cara lama.

Peserta dari kegiatan ini Guru PAUD se Kota Tidore Kepulauan dan narasumber Prof. Dr. Ir Netti Herawati, M,Si selaku Ketua Paud Pusat. (Hms/SS)