Beranda Maluku Utara Ini Bonus untuk Masing-masing Pemenang di Turnamen Bupati Cup 2019

Ini Bonus untuk Masing-masing Pemenang di Turnamen Bupati Cup 2019

197
0
BAGIKAN
Kadispora Pulau Morotai, Yanto A. Gani. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulau Morotai, yang juga sebagai panitia pelaksana kegiatan turnamen Bola Kaki Bupati Cup 2019, telah menyiapkan hadiah atau bonus berupa uang tunai mulai dari juara 1,2,3, dan 4, serta pemain terbaik dan top skor.

”Dimana total bonus yang disiapkan oleh panitia bola kaki Bupati Cup ini senilai Rp 400 juta yakni, juara 1 akan mendapatkan Rp 200 juta, juara 2 Rp 100 juta. Sementara untuk untuk juara 3 dan juara 4 totol bonusnya Rp 80 juta, kemudian pemain terbaik Rp 10 juta, dan top skor Rp 10 juta.

Namun, lanjut Kadispora, “Khususnya untuk bonus juara 3 dan 4 masih dibicarakan pada saat rapat nanti, Apakah dengan bonus senilai itu dibagi dua atau tidak tergantung hasil rapat nanti,” jelas Kadispora Pulau Morotai, Yanto A. Gani, ketika dikonfirmasi wartawan.

Dijelaskan, ”Turnamen ini bertujuan untuk membangun semangat masyarakat yang mencintai olahraga, amenuju Morotai sehat dalam turnamen ini, karena Dispora bakal melakukan penjaringan terhadap pemuda pemudi berbakat dan prestasi untuk mewakili Pulau Morotai pada Popda nanti,” cetusnya.

Lebih jauh dijelaskan, ”Jadi pemuda-pemuda yang memiliki bakat dan prestasi dibidang olahraga sepak bola segera tampil. Karena di Tahun 2020 nanti Morotai akan memperebutkan atlet-atlet terbaik untuk menuju ke Popda,” terangnya.

Disentil kapan pelaksanaan pembukaan sepak bola dimulai, dirinya mengatakan, ”Untuk pembukaannya saya belum bisa pastikan kapan karena saat ini masih dalam pekerjaan tribun, tetapi yang pasti dalam waktu dekat turnamen tersebut sudah di mulai, karena saat ini untuk kesiapan lapangan sudah 80 persen,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, ”Saat ini tim yang sudah mendaftar sebanyak 112 tim. Dari total tim yang sudah mendaftar itu ada juga terdapat tim dari luar Morotai dan luar Provinsi Malut, yakni Kota Ternate, Halbar, Haltim dan Halsel. Sementara untuk di luar dari Provinsi Malut, yaitu Sulut dan Papua,” tandasnya. (Ical)