Beranda Halmahera Selatan PKS Halsel Tutup Penjaringan Bakal Calon Bupati

PKS Halsel Tutup Penjaringan Bakal Calon Bupati

403
0
BAGIKAN
Ketua DPD Husni Salim dan Sek DPD Iksan Kaleserang, saat konferensi pers usai Rapat Penutupan Penjaringan Bakal Calon.

LABUHA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), resmi menutup semua tahapan penjaringan bakal calon  bupati periode 2020/2025, Jumat (4/10) pekan kemarin, dengan menjaring enam bakal calon yang siap dikirim ke DPW Malut.

Penutupan penjaringan tersebut, lantaran jadwal yang diberikan kepada bakal calon untuk dilakukan fit and proper test, telah diselesaikan, hanya satu balon yang tidak mengikuti fit and proper test dari 7 balon yang mengembalikan berkas pendaftaran.

“Atas nama tim penjaringan DPD, kami ucapan terima kasih kepada seluruh bakal calon yang suda berpartisipasi dalam pengambilan berkas,” ujar Ketua DPD PKS Halsel, Husni salim dalam konferensi persnya, usai rapat penutupan penjaringan di kantor DPD PKS.

Lanjut Husni, dari 8 orang bakal calon (Balon)  yang mendaftarkan diri dalam pengambilan berkas, hanya 7 orang yang mengembalikan berkasnya. Namun dari 7 balon tersebut hanya 6 balon yang mengikuti fit and proper test.

“Satunya Bahrain Kasuba, sudah dua kali dijadwalkan namun tidak ada keterangan, jadi hanya 6 yang mengikuti fit,” terangnya.

Lanjut Husni, dari enam balon tersebut antara lain, Muhammad Hi Ismail, Basam Kasuba, Zulkifli Hi Umar, Muabdin, Helmi Umar Muksin, dan Usman Sidik.

“Yang bisa dilihat rata-rata cukup baik, kita sudah rangkum dan dialogkan, terakhir kami bicarakan, siapa yang terbaik,” cetusnya.

Hal ini kata dia, dalam proses fit and proper test yang dilakukan semua balon diperlakukan dengan sama, baik kader maupun diluar kader.

“Kita semua setiap bakal calon kita menanyakan, setelah ini misalnya antara PKS dan balon misalnya, terjadi kesepakatan lantas kami mengajukan MoU antara PKS dan bakal calon, rata-rata semua menyatakan siap,” jelasnya. (Raja)