Beranda Maluku Utara Peduli Pelayanan Kesehatan, PT. Harita Nickel Sumbang Satu Unit Ambulans untuk Masyarakat

Peduli Pelayanan Kesehatan, PT. Harita Nickel Sumbang Satu Unit Ambulans untuk Masyarakat

46
0
BAGIKAN

TERNATE – Guna membantu masyarakat tidak mampu atau masyarakat yang mengalami kesulitan mendapat pelayanan penanganan kesehatan, PT. Harita Nickel menyerahkan satu unit ambulans untuk kepentingan masyarakat melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) perwakilan Maluku Utara. Rabu (09/10/19).

Pemberian bantuan ambulans ini didasari rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat Maluku Utara. Karena masyarakat sering kesulitan mendapat pelayanan ambulans karena terkendala biaya, serta terbatasnya unit ambulans yang tersedia di rumah sakit ataupun di fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Maluku Utara, Muchsin Abubakar mengucapkan apresiasinya terhadap Harita Nickel Division yang tetap konsisten dalam melakukan berbagai aksi kemanusiaan.

“Bagi kami PT. Harita Group ini salah satu korporasi yang betul-betul peduli terhadap nilai kemanusiaan. Kami sangat bangga bekerja sama dengan Harita dalam bidang kemanusiaan, dan ini bukanlah pertama kalinya. Sudah beberapa kali kami bekerja sama baik itu dalam masalah bencana maupun masalah kemanusiaan lainnya,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa wilayah operasional ambulans ini akan mencakup beberapa daerah yaitu Ternate, Tobelo, Bacan, Saketa, Tidore, dan daerah lainnya selama memungkinkan. Oleh karenanya, ia mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama merawat ambulans ini demi kepentingan bersama.

“Kalau ada yang berkeinginan membantu biaya operasionalnya, kami sambut dengan tangan terbuka karena ini merupakan tanggung jawab bersama,” ungkap Muchsin.

Ambulans yang telah dilengkapi dengan berbagai peralatan medis di dalamnya ini siap beroperasi melayani masyarakat yang membutuhkan.

Masyarakat cukup menghubungi pihak DMI dan Bakomubin melalui nomor kontak yang tertera pada badan ambulans, yaitu 0812-8444-2900 atau 0852-9897-4504. “Kami sudah sepakat antara DMI maupun Bakomubin untuk menggratiskan biaya ambulans kepada siapa pun, tidak pandang agama atau kelompok,” jelas Muchsin.

Deputy Head of Corporate Social Responsibility (CSR) and External Relation Harita Nickel Division, Alexander Lieman, mengungkapkan bahwa bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam waktu-waktu yang dibutuhkan.

“Dengan ini kami dari jajaran manajemen Harita Nickel Division berharap bisa membantu masyarakat dalam menghadapi keadaan-keadaan darurat. Semoga mobil ambulans ini bisa dipakai semaksimal mungkin dan menyelamatkan banyak nyawa,” tandasnya. (Rls/HI)