Beranda Halmahera Selatan Didampingi Bupati dan Wabup Halsel, Gubernur Maluku Utara Lepas Jenazah Kadishub Halmahera...

Didampingi Bupati dan Wabup Halsel, Gubernur Maluku Utara Lepas Jenazah Kadishub Halmahera Selatan

164
0
BAGIKAN

LABUHA – Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Gani Kasuba Lc, melepas jenazah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Selatan Muhammad Balakum S.Pd, M.Sc yang di makamkan di Kota Ternate.

Jenazah Muhammad Balakum disemayamkan di rumah duka Jalan Jati, Kompleks Kampung Kodok Ternate Selatan, Minggu (13/10/2019). Pelepasan jenazah dihadiri Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, para pimpinan SKPD Halsel, keluarga dekat, kerabat maupun sahabat almarhum semasa hidupnya.

Gubernur menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Muhammad Balakum dan mengajak seluruh jamaah, mendoakan almarhum.

“Semoga doa yang kita panjatkan menjadi penerang di alam kubur serta senantiasa diberikan ketentraman dan kedamaian di sisi Allah SWT,” kata Gubernur saat upacara pelepasan jenazah sambil mengajak jamaah muslim membaca surah Al-Fatihah.

Kata Gubernur, kematian adalah salah satu rahasia ilahi yang telah ditentukan kepada tiap-tiap makhluk yang bernyawa dan bila sudah tiba waktunya, maka tak seorang pun yang bisa menolak atau mengulur ketentuanNya.

Suasana di rumah duka, tampak Bupati dan Sekda Kabupaten Halmahera Selatan.

Menurut Gubernur, semasa hidup almarhum telah menghiasi dengan selalu berupaya meningkatkan ketaatan ibadah, menjaga iman dan taqwanya, banyak beramal saleh dan terus berkarya positif lewat tugas yang diemban, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Selatan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas jasa-jasa kebaikan dan pengabdian tulus yang sudah diemban almarhum, semoga apa yang sudah dilakukan saudara Muhammad Balakum di dunia, diganjar Allah SWT, dengan pahala yang setimpal, yang gilirannya membersihkan dan menggugurkan segala dosa kesalahannya,” ujar paman dari Bupati Halmahera Selatan ini.

Gubernur juga menyampaikan permohonan kepada seluruh jamaah duka bilamana ada tutur kata dan perilaku almarhum semasa hidupnya yang kurang berkenan saat menjalankan tugas serta berinteraksi sosial mohon dimaafkan. Almarhum meninggalkan 2 orang anak dan 1 orang istri. Almarhum berpulang pada usia 53 tahun 1 hari. (Raja)