Beranda Komunitas Husen Hamid Resmi Dilantik Sebagai Ketua PD IWO Taliabu 2019-2024

Husen Hamid Resmi Dilantik Sebagai Ketua PD IWO Taliabu 2019-2024

62
0
BAGIKAN
Husen Hamid. (Foto: Istimewa)

TALIABU – Husen Hamid atau yang biasa di sapa Phep, resmi dilantik oleh ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Wartawan online (IWO), Jodhi Yudono Jumat (11/10) sebagai ketua pengurus daerah IWO Pulau Taliabu, Maluku Utara, periode 2019-2024, setelah melakukan persiapan hampir dua bulan.

Ketua IWO Taliabu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketum pengurus pusat bapak Jodhi Yudono yang telah hadir dan melantik pengurus harian di Taliabu.

“Yang pertama saya ucapan terima kasih kepada Ketua Umum IWO, yang telah hadir dan melantik pengurus IWO Taliabu. Selain itu terima kasih juga kepada teman-teman pengurus IWO Taliabu, atas kerja samanya dalam rangka mensukseskan kegiatan pelantikan,” kata Phep.

“Selaku ketua, setelah saya diberikan mandat pasca pelantikan oleh ketua umum, saya bakal jalankan roda organisasi dan membawa nama baik IWO di Pulau Taliabu, dengan semangat kerja sama oleh seluruh pengurus harian IWO Taliabu agar eksistensi IWO terus bejalan, mengabarkan fakta dan memerangi peredaran hoax masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu ketua Umum DPP IWO (Jodhy yudono) berharap agar independensi wartawan tetap dijaga.

“Harapan saya, pengurus IWO Taliabu dapat menjaga indenpendensi sebagai seorang wartawan online , kemerdekaan berpikir dan menulis harus tetap dirawat. Agar setiap berita yang dipublis dapat menjadi nilai edukasi bagi masyarakat dan ikut membangun bangsa ini lewat berita-berita yang dihasilkan,” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Taliabu, Ramli, dalam sambutannya mengatakan agar ikrar dan sumpah yang telah diucapkan bisa dipegang teguh dan dilaksanakan, jangan hanya diucapkan, tapi tidak dilaksanakan.

“Saya berharap agar ikrar yang dibacakan dapat dijalankan sebagaimana mestinya oleh wartawan konline Taliabu, agar dapat menghasilkan berita yang berimbang,” singkatnya.

Selain wakil bupati, undangan lainnya yang turut hadir dalam pelantikan tersebut, Danramil Pulau Taliabu, Kapolsek Taliabu Barat, Kakandepag, Kadis perhubungan dan wartawan media cetak serta elektronik. (HH)