Beranda Hukrim Polda Gelar FGD Tentang Pemeliharaan Kamtibmas

Polda Gelar FGD Tentang Pemeliharaan Kamtibmas

557
0
FGD tentang Mewujudkan Kamtibmas Malut yang Aman, Damai dan Sejuk, diselenggarakan di Royal Resto.

TERNATE  – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melalui Direktorat Bina Masyarakat (Ditbimas) menggelar Forum Group Discussion (FGD) tentang Mewujudkan Kamtibmas Malut yang Aman, Damai dan Sejuk yang diselenggarakan di Royal Resto, Kamis (17/10/2019).

FGD ini, dihadiri  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Malut Brigjen Pol Suroto Wakpolda Malut Kombes Pol Lukas Akbar Abriari, seluruh Pejabat Utama (PJU) dan TNI, Pemda, pihak kampus, perwakilan seluruh OKP dan LSM yang ada di Kota Ternate.

Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto kepada wartawan mengatakan, tujuan FGD hanyalah menggambarkan situasi Kamtibmas di Malut.

“Bagaimana masing-masing pihak, bisa mengamankan Kamtibmas ini, yang bisa mewujudkan setuasi yang aman dan damai ini,” kata orang nomor satu di Mapolda Malut itu.

Jenderal bintang satu itu menambahkan, pemeliharaan Kamtibmas di Malut ini, bukan hanya tanggung jawab Polri, tetapi ini tanggung jawab kita bersama.

“Memelihara Kamtibmas, bukan hanya Polisi, tetapi ini tanggung jawab kita semua,” cetusnya.

Dalam forum FGD kata Suroto, forum sangat menerima dengan baik, bahwa pemeliharaan Kamtibmas di Malut, itu tanggung jawab bersama.

“Forum mengiyakan, ini tanggung jawab bersama, dan ini hal positif menurut saya,” cetusnya.

Suroto juga menambahkan, contoh dari pemeliharaan Kamtibmas, masalah Minuman Keras (Miras), pihaknya sudah berusaha keras untuk membasmi peredaran, dan sekarang bagaimana peran pihak lain.

“Masalah kamtibmas adalah masalah sosial, dan itu berbagai aspek, jadi kami harapkan masing-masing merapatkan barisan, untuk mewujudkan Kamtibmas di Malut, dengan aman, damai, dan sejuk,” tutupnya. (Ogn)