Beranda Maluku Utara Marwan Sidasi dan Fahrudin Banyo Resmi Dilantik Menjadi Camat Morut dan Morja

Marwan Sidasi dan Fahrudin Banyo Resmi Dilantik Menjadi Camat Morut dan Morja

156
0
BAGIKAN
Suasana pelantikan di aula Kantor Bupati Kabupaten Pulau Morotai. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie, Selasa (22/10) bertempat di ruang aula kantor bupati dengan resmi melantik dua pejabat eselon III, yakni Marwan Sidasi dan Fahrudin Banyo sebagai Camat Morotai Utara (Morut) dan Camat Morotai Jaya (Morja).

Kedua pejabat dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor: 821.23/07/KEP-PM/ANGKA ROMAWI 10/2019 dan 821.23/08/KEP-PM/ANGKA ROMAWI 10/2019. Tentang pengangkatan dalam jabatan administrator dilingkup pemerintah Kabupaten Pulau Morotai tahun 2019.

Marwan dilantik sebagai Camat Morotai Utara menggantikan Akri Wijaya dan Fahrudin Camat Morotai Jaya menggantikan Julianus Nece. Sementara Akri dan Julianus menjadi staf di Sekretariat Daerah (Setda).

Marwan merupakan pejabat eselon III yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Bidang Pemadam Kebakaran di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pulau Morotai.

Marwan juga pernah menduduki jabatan Kepala Dinas sebanyak tiga kali di masa kepemimpinan Bupati Rusli Sibua.
Fahrudin juga demikian, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Budidaya dan Pengembangan Wilayah Pesisir Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pulau Morotai.

Sekda Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie, dalam sambutannya mengatakan, ”Saya berharap agar para Camat yang dilantik ini dapat memegang amanah dan menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat. Serta jujur, ikhlas dan bekerja keras untuk membantu program Pemerintah Daerah demi kesejahteraan masyarakat.

”Tolong sampaikan ke masyarakat bahwa Pemkab Pulau Morotai cukup besar perhatiannya terhadap kesejahteraan masyarakat, dan cukup besar perhatiannya terhadap kebutuhan-kebutuhan pokok masyarakat,” harap Sekda.

Sebelum menutup sambutan, Sekda juga meminta kepada kedua Camat yang baru dilantik agar dapat mengajak masyarakat untuk bekerja keras, dan harus memanfaatkan sebaik mungkin apa yang sudah diberikan pemerintah daerah selama ini.

Dalam acara pelantikan tersebut, dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli, seluruh pimpinan SKPD, serta para Kabag di Setda Pulau Morotai. (Ical)