Beranda Hukrim Polres Tidore Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Kieraha 2019

Polres Tidore Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Kieraha 2019

587
0
Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Kieraha 2019 di Polres Tidore.

TIDORE KEPULAUAN – Kepolisian Resor (Polres) Tidore Kepulauan pada Rabu, (23/10) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Kieraha – 2019, bertempat di halaman apel Polres Tidore.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tidore Ajun Komisaris Besar Polisi Doly Heriyadi.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan pola operasi yang digunakan adalah penegakan hukum lantas 80%, giat preventif 10% dan preemtif 10%. Ops Zebra ini juga bertujuan untuk tertib administrasi kendaraan bermotor dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang lebih baik melalui upaya gakkum mengarahkan berbasis IT, guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Sedangkan untuk target dan sasaran operasi yaitu pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi R4 yang melebihi batas maksimal kecepatan, pengemudi ranmor yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudikan ranmor, pengendara ranmor yang masih di bawah umur, menggunakan HP pada saat mengemudikan motor, dan pengendara yang tidak dilengkapi dengan STNK yang sah,” kata Kapolres.

Untuk diketahui, operasi zebra tersebut bakal berlangsung selama 14 hari, dimulai pada tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019. (SS)