Beranda Maluku Utara Sekda Pulau Morotai Kembali Lantik 22 Orang Pejabat Eselon II, III dan...

Sekda Pulau Morotai Kembali Lantik 22 Orang Pejabat Eselon II, III dan IV

755
0
Suasana pelantikan. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie, Rabu (23/10) bertempat di ruang aula kantor bupati, kembali melantik sebanyak 22 orang pejabat eselon II, III dan IV, dilingkup Pemkab Morotai.

Pelantikan yang dilakukan lakukan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 821.22/08/KEP-PM/ANGKA ROMAWI/2019.
821.23/08/KEP-PM/ANGKA ROMAWI/2019.
821.24/08/KEP-PM/ANGKA ROMAWI/2019. Tentang pengangkatan dan mutasi dalam jabatan pimpinan tertinggi pratama, administrator dan pengawasan dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Pulau Morotai tahun 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie dalam sambutannya mengungkapkan, ”Dari 500 lebih kabupaten kota yang ada di Indonesia ini hanya terdapat 8 kabupaten kota yang mendapatkan Inovasi terbaik salah satunya Kabupaten Morotai, sehingga birokrasi itu kita dapat melakukan penegakan disiplin, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” ungkapnya.

Lanjutnya, ”Sejauh ini pemerintah telah menyediakan semua kebutuhan para petani, tetapi masih saja masyarakat yang belum percaya bahwa pemerintah telah hadir. Olehnya itu, kami meminta kepada para pejabat yang baru dilantik ini harus dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar apa yang diberikan oleh pemerintah itu bisa dikerjakan sesuai harapan,” terangnya.

Sekda lantas menegaskan Kepada para pejabat yang dilantik, “Agar jangan membawa nama Bupati, Wakil dan Sekda, ketika melakukan sesuatu. Karena amanah yang telah kalian dapatkan itu jangan dianggap sebagai beban, tetapi tanggung jawab harus dijalankan dengan baik. Untuk itu, di penghujung akhir tahun nanti akan dilakukan evaluasi kinerja SKPD. Jadi diminta kepada seluruh pimpinan SKPD agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga kinerja kalian juga bisa mendapatkan nilai yang baik,” tegasnya.

Diketahui bahwa, dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh para asisten, staf ahli, pimpinan SKPD, serta para Kabag dilingkup Pemkab Pulau Morotai. (Ical)