Beranda Maluku Utara DLH Morotai Kembali Dapat Tiga Unit Mobil dari Kementerian PU

DLH Morotai Kembali Dapat Tiga Unit Mobil dari Kementerian PU

122
0
BAGIKAN
Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Pulau Morotai, Nurhayati Taher. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulau Morotai, kembali mendapat bantuan sebanyak tiga unit mobil dari Kementerian PU,  di akhir tahun 2019 ini.

”Ketiga mobil yang diberikan oleh Kementerian itu yakni, satu unit alat berat (Excavator) yang akan ditempatkan di lokasi TPA, dan dua unit mobil untuk pengangkut bak sampah yang ada di dalam kota Daruba. Jadi ketiga mobil ini berdasarkan hasil pertemuan kami di tanggal 28 Oktober lalu itu bahwa, mobil tersebut paling lambat di bulan Desember sudah ada di Morotai,” kata Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Pulau Morotai, Nurhayati Taher, Kamis (7/11).

Dijelaskannya, ”Ketiga mobil bantuan yang nantinya diberikan oleh Kementerian itu, berdasarkan usulan dari Pemda Morotai sejak tahun 2018, dan alhamdulilah di tahun 2019 ini bisa terealisasi,” terangnya.

Mantan Sekcam Morsel juga mengatakan, “Selain mendapatkan bantuan dari Kementerian, Tahun 2019 ini juga kami telah belanja satu unit mobil  sampah yang sumber anggaranya melalui DAK LH APBD 2019 senilai Rp 420 juta, dan saat ini mobilnya masih dalam proses pengiriman dari Tobelo ke Morotai,” tandasnya. (Ical)