Beranda Maluku Utara 1.494 Peserta akan Berebut 164 Kuota CPNS di Morotai

1.494 Peserta akan Berebut 164 Kuota CPNS di Morotai

1324
0
Warga yang datang melihat persyaratan pendaftaran CPNS di Morotai beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Setelah ditutupnya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pulau Morotai pada pukul 00.00 WIT tanggal 26 malam. Maka tercatat 1.494 orang peserta yang sudah terdaftar akan berebut kuota CPNS tahun 2019, sebanyak 164 kuota.

Peserta CPNS yang terdaftar sebanyak 1.494 orang ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pulau Morotai, Hi. Alfatah Sibua, kepada awak media, Rabu (27/11).

Menurutnya, ”Setelah pendaftaran ditutup, maka peserta CPNS yang terdaftar secara online harus mengikuti proses selanjutnya. Jadi peserta yang terdaftar, harus menyiapkan berkas karena masih ada tahapan selanjutnya,” katanya.

Lanjutnya, Sesuai dengan jadwal ditahapan selanjutnya, ada beberapa tahapan yang dilakukan, yakni di bulan Desember pengumunan seleksi administrasi 2019, kemudian di bulan Februari cetak nomor ujian secara online, pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), kemudian Seleksi Kompotensi Bidang (SKB) CAT, kemudian di bulan Maret, integritas nilai SKD dan SKB dan pengumuman kelulusan akhir secara online di bulan, dan selanjutnya pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada pengumunan kelulusan di akhir di bulan April.

”Untuk tanggal pastinya sesuai dengan jadwal yang di sebut diatas dengan petunjuk pemerintah pusat,” tuturnya.

Dijelaskan Alfatah, ”Dari ribuan peserta yang mendaftarkan diri secara online di tiga formasi yang tersedia yakni, Tenaga Teknis 80 orang yang sudah terdaftar sebanyak 738 peserta, kemudian Tenaga Pendidikan yang disediakan 39 orang yang sudah mendaftar sebanyak 509 peserta. Sementara untuk Tenaga Kesehatan kuota yang disediakan sebanyak 45 orang yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 248 orang,” terangnya. (Ical)