Beranda Maluku Utara Kodim 1501/Ternate Gelar Tatap Muka dengan Anggota TNI/Polri dan Elemen Masyarakat

Kodim 1501/Ternate Gelar Tatap Muka dengan Anggota TNI/Polri dan Elemen Masyarakat

150
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam rangka Binter Terpadu tahun ajaran 2019, Kodim 1501 gelar Kegiatan tatap muka dengan anggota dan elemen masyarakat dengan menyusung tema, Memperdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu guna Memantapkan Ruang, Alat, dan Kondisi yang Tangguh.

Kegiatan berlangsung di Royal Resto Ternate, kelurahan Kalumpang, Senin (2/12/2019) yang dihadiri Perwakilan Korem 152 Babullah Ternate, kapolres Ternate, Perwakilan Dinas Kominfo Ternate, Kepala Rumah Sakit Tentara, Anggota Babinsa Kodim, Anggota Babinkamtibmas, Lurah, Organisasi, Ibu-ibu Persib, Jalasetri dan Bhayangkari.

Komandan Kodim 1501/Ternate, Kolonel GZI Mahfud Ghozali dalam sambutannya mengatakan di era digital seperti saat ini, sebagai pengguna smartphone dan media sosial kita dituntut untuk bijak dalam penggunaan tersebut. Menurutnya, seiring dengan perkembangan zaman diabad moderen ini, kita sebagai pengguna yang cerdas harus lebih teliti dan bisa menyaring informasi hoax tidaknya pemberitaan yang disebarluaskan.

“Jangan sembarang menggunakan medsos, dan jangan mudah percaya pemberitaan yang belum pasti benar, karena sekarang banyak berita hoax untuk itu jangan sembarang menggunakan medsos,” tegasnya.

Dirinya juga menegaskan kepada seluruh anggota Kodim 1501/Ternate bersama ibu-ibu Persib untuk tidak sembarangan menggunakan medsos atau bahkan memposting serta berkomentar yang berlebihan, sehingga bisa merugikan institusi dan privasi masing-masing.

“Kita juga harus mendukung dan membantu mewujudkan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah guna membangun wilayah,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, semua TNI bisa mendukung serta bisa mewujudkan kegiatan Binter Terpadu Tahun Ajaran 2019.

Pada kegiatan tatap muka juga menghadirkan para pemateri yang menyampaikan materi terkait undang-undang IT yang disampaikan oleh perwakilan Infokom Kota Ternate.  Sementara tentang Radikalisme dibawakan oleh Kapolres Ternate, Wawasan kebangsaan oleh Mayor Setyo Korem 152/Babullah dan terakhir materi BPJS oleh kepala Rumah sakit Tentara Ternate. (NT).