Beranda Maluku Utara Usai Apel Gabungan, Wali Kota Ternate dapat Kejutan Ulang Tahun

Usai Apel Gabungan, Wali Kota Ternate dapat Kejutan Ulang Tahun

203
0
BAGIKAN
Kejutan ulang tahun untuk Wali Kota Ternate usai apel gabungan Senin 2 Desember 2019.

TERNATE – Apel gabungan di halaman kantor Wali Kota Ternate Senin (2/12/19) di hadiri oleh ASN dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Ternate. Dalam apel tersebut, Wali Kota Ternate, menyinggung soal percepatan pelayanan, dimana tantangan tahun depan makin berat, dan pemerintah dituntut memberikan pelayanan yang cepat, murah dan berkualitas.

“Saya himbau pejabat yang menaungi dinas yang ada pelayanannya harus cepat, harus betul-betul ciptakan birokrasi pelayanan yang baik,” cetusnya.

Menurutnya, penghargaan pada pemerintah Kota Ternate dari Ombudsman RI baru-baru ini, adalah penghargaan atas kepatuhan tertinggi terhadap standar pelayanan publik. Dari 85 kota yang dinilai, hanya 13 kota saja saja yang mendapat penghargaan, termasuk kota Ternate.

“Kota Ternate meraih nilai 89, dan ada dua dinas yang membuat nilai kita cukup tinggi yakni Dinas DPMTSP dan Capil,” terang Burhan, diiringi tepuk tangan para ASN yang mengikuti apel.

Selain itu, Burhan juga menyinggung penghargaan Kota Sehat yang juga diperoleh oleh Kota Ternate, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras.

“Saya berharap, lebih termotivasi.
Dua minggu lalu pemerintah kota mendapat penghargaan Kota Sehat. Saya berterima kasih, kepada semua petugas lapangan yang sudah mensuport,” ujar Wali Kota.

Diakhir sambutannya Burhan meminta seluruh perangkat mulai dari lurah hingga pimpinan OPD untuk melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Usai apel dibubarkan, sontak lagu selamat ulang tahun dari grup band Jamrud berkumandang, rupanya, itu kejutan ulang tahun yang sudah disiapkan untuk Wali Kota Ternate yang berulang tahun pada tanggal 1 Desember kemarin. Sebuah tumpeng tersaji diatas meja kecil, Sekretaris Daerah Kota Ternate, DR M Tauhid Soleman memotong tumpeng dan menyerahkan pada Wali Kota, lalu, ucapan selamat pun datang dari seluruh peserta apel.

Sambil tersenyum sumringah, Burhan menerima ucapan selamat ulang tahun dari para ASN dan Kepala OPD yang hadir. Selamat ulang tahun yang ke 63, bapak Wali Kota Ternate. (Red)