Beranda Hukrim Warga Temukan Tengkorak di Kebun 

Warga Temukan Tengkorak di Kebun 

493
0
BAGIKAN
Lokasi dimana kerangka ditemukan oleh warga. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Salah satu warga desa Gotalamo Sibli Lotar (35), Senin (4/12) pukul 16.00 WIT, menemukan tengkorak yang diduga tengkorak manusia di salah satu kebun milik warga, tepatnya di belakang kantor Samsat Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan.

Sibli saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pada saat dirinya bersama salah satu saudaranya pergi memotong bambu di belakang kantor Samsat, Sibli sempat panik karena melihat ada tengkorak manusia yang tergeletak di dalam semak-semak.

Lantaran penasaran, Sibli dan rekannya mengangkat dan membawa tengkorak dengan menggunakan bambu ke salah satu rumah saudaranya yang jaraknya sekitar 100 meter lebih dari TKP.

”Saya deng tong pe saudara satu (Saya dan salah satu saudara) pigi ba ambe bulu (Pergi mengambil bambu), tiba-tiba ada lihat tengkorak manusia, torang (Kita) kaget dan telepon pihak kepolisian serta wartawan, tapi torang angka tengkorak itu pakai bulu” terang Sibli.

Sekitar 5 menit berselang, sejumlah anggota polisi yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Morotai Iptu Lewangga Y.P Tandungan, langsung datang ke rumah dimana tengkorak itu diletakkan. Temuan tengkorak itu lalu dibawa ke lokasi penemuan awal untuk dilakukan olah TKP.

Amatan media ini, sesampai di lokasi TKP pihak kepolisian langsung memasang garis police line untuk dilakukan olah TKP. Saat oleh TKP mereka berhasil menemukan puluhan kerangka yang diduga kerangka manusia, di semak-semak kebun tersebut. Hasil dari temuan itu langsung di bawah ke kantor polisi.

Kasat Reskrim Polres Morotai IPTU Lewangga Y.P Tandungan, ketika dikonfirmasi mengatakan, ”Jadi sementara ini masih dugaan kerangka manusia. Nanti kita coba upayakan untuk kirim ke laboratorium forenshik, supaya bisa diketahui usia kerangkanya, karena saat kami baru lakukan olah TKP dan bisa saja bukan terjadi pembunuhan, bisa karena sakit. Tapi yang paling utama kita cari identitasnya dulu,” ucap Kasat. (Ical)