Beranda Maluku Utara Benny Laos Janji Berangkatkan Guru Teladan ke Mekkah dan Yerusalem

Benny Laos Janji Berangkatkan Guru Teladan ke Mekkah dan Yerusalem

834
0
BAGIKAN
Suasana pertemuan Bupati Morotai dan para Guru. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Ratusan guru yang bertugas di Kabupaten Pulau Morotai akan dihadiahi berangkat ke Tanah Suci Mekkah dan Yerusalem oleh Bupati Kabupaten pulau Morotai. Namun Hadiah tersebut hanya diberlakukan bagi guru-guru teladan yang ada di Morotai.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos dengan menjanjikan bagi guru teladan akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah bagi yang muslim dan guru yang beragama Kristen ke Yerusalem.

”Jadi para guru teladan (kinerjanya bagus), saya akan berikan tiket untuk berangkat ke Tanah Suci dan Yerusalem,” ujar Benny, Sabtu (18/1/2020) saat ditemui di ruang paripurna DPRD Morotai.

Bupati Benny Laos, saat kegiatan tatap muka dengan para guru se-Kabupaten Pulau Morota mulai dari guru PAUD, SD dan SMP, yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Morotai, pada sabtu (18/1) mengajak kepada seluruh guru untuk memperbaiki mental, karakter, dan menjadi pribadi guru yang lebih baik.

“Saya mengajak kepada para tenaga guru agar memperbaiki mental, karakter dan menjadi pribadi guru yang baik dalam mengajarkan sekaligus meningkatkan potensi murid-muridnya dan tenaga guru harus menjadi garda terdepan bagi anak-anak di negeri ini,” ajaknya.

“Untuk itu, Saya mengucapkan terima kasih kepada para guru se-Kabupaten Pulau Morotai yang telah hadir di tempat ini. Karena Pemerintah Daerah (Pemda) Morotai selain menjalankan reformasi birokrasi juga menjalankan revolusi mental dalam kehidupan dan pekerjaan sehari-hari,”ucapnya.

Selain itu, bagi guru yang belum memiliki rumah silahkan mendaftarkan diri kepada Camat, dan rumah guru yang bakal di #bangun itu nantinya di mana guru yang bertugas di tempat tersebut,” terangnya.

Diketahui, kegiatan tatap muka Bupati bersama para guru ini dihadiri oleh Sekda Morotai Muhammad M. Kharie, para Asisten dan Staf Ahli Kantor Bupati, para pimpinan OPD dilingkup Pemda Morotai, para Camat, Ketua PGRI Morotai, dan para kepala sekolah.(Ical/NN)