Beranda Maluku Utara Reklamasi Area Dermaga Ahmad Yani Dipercepat

Reklamasi Area Dermaga Ahmad Yani Dipercepat

312
0
BAGIKAN
Kepala PT. Pelindo IV (Persero) Cabang Ternate, Heriyanto.

TERNATE – Salah satu poryek Multiyears yang sementara dalam proses pengerjaan di areal pelabuhan Ahmad Yani Ternate, rencananya akan selesai pada bulan kelima tahun 2020.

Kepala PT. Pelindo IV (Persero) Cabang Ternate, Heriyanto kepada media ini, Sabtu (18/1/2020) mengaku proyek tersebut harus selesai pada bulan Mei tahun ini, pasalnya jika tidak selesai otomatis kegiatan bongkar muat di pelabuhan Ahmad Yani juga tersendat.

“Bisa-bisa cepat didepan namun penumpukan didalam malah tidak mencukupi,” tutur Heri.

Heri mengaku untuk anggaran pada Multiyears tersebut setiap tahun dianggarkan dengan tiga tahapan pada kurun waktu setahun. Sebab, lanjut Heri pada semua kegiatan proyek yang ada selalu diaudit Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, sehingga pihak Pelindo pun tidak serta merta melalukan kegiatan tanpa persetujuan dari Pusat.

“Jadi semuanya kita harus ada persetujuan dulu, sudah lengkap administrasinya termasuk ijinnya, baru tahap pelaksanaan,” ucap Heri.

Lebih jauh, Heri mengaku dalam Lima tahun terakhir ini hingga tahun 2019, anggaran yang digunakan sudah mencapai Rp 850 Miliar dan nantinya berlanjut sampai 2020 ini.

“Kami akan melakukan peningkatan untuk terminal penumpang, namun itu masih menunggu persetujuan dari pusat, makanya hingga saat ini terminal penumpang belum di renovasi karena masih menunggu persetujuan saja,” terangnya.

Untuk estimasi pengerjaan, Heri menambahkan masih akan lanjut, pasalnya pada pengerjaan ini ada sistem pengerjaan jangka panjang, jangka pendek, jangka menengah.

“Jangka pendek sampai tahun 2021, jangka menengah sampai 2025 dan jangka panjangnya sampai tahun 2032,” tutupnya. (NN)