Beranda Maluku Utara Lima SKPD jadi Sasaran Stuban Bupati Buru dan Rombongan

Lima SKPD jadi Sasaran Stuban Bupati Buru dan Rombongan

105
0
BAGIKAN
Kepala Bagian (Kabag) Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Ternate, M Syaiful Arsyad.

TERNATE – Studi banding (Stuban)  Bupati Kabupaten Buru, Ramly Umasugi beserta rombongan rencananya tiba di Ternate Kamis (23/1/2020).

Bupati beserta rombongan tersebut dijadwalkan tiba di pelabuhan Ahmad Yani Ternate sekira pukul 05:00 WIT dengan menggunakan kapal KM Dorolonda.

Bupati bersama Kapolres dan Dandim serta para pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Buru itu, rencananya akan melakukan Stuban di Ternate selama dua hari terkait penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan.

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Ternate, M Syaiful Arsyad, membenarkan rencana kedatangan orang nomor satu Pemkab Buru beserta jajarannya ke Kota Ternate.

Menurut Syaiful, berdasarkan surat permohonan Pemkab Buru dengan nomor : 423/12 tertanggal 14 Januari 2020 yang ditujukan kepada Wali Kota Ternate, tetang permohonan pelaksanaan stuban di Pemkot Ternate.

“Kemudian, Wali Kota melalui surat 423/06 tanggal 15 Januari 2020, merespon surat yang disampaikan oleh Pemerimtah Kabupaten Buru, menyatakan persetujuan dan sangat gembira, wellcome dengan kedatangan Bupati dan rombongan ke Kota Ternate,” kata Syaiful.

Dirinya juga mengatakan bahwa Wali Kota Ternate juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Buru yang telah memilih Kota Ternate sebagai tujuan studi banding.

Dijelaskan, stuban Pemkab Buru ke Kota Ternate nantinya akan dipimpin langsung oleh Bupati Buru, Ramly Umasugi bersama Kapolres dan Dandim,

“Dengan jumlah rombongan sesuai daftar yang disampaikan itu, sebanyak 121 orang termasuk seluruh pimpinan SKPD, pejabat eselon II dan III,” terangnya.

Syaiful menambahkan, kedatangan Bupati Buru dan rombongan ke Ternate untuk melakukan stuban pada lima SKPD diantaranya, Dispar, Disperkim, Dispenda, Dinas Perikanan dan kantor Wali Kota Ternate.

Lebih lanjut, Saiful menambahkan bahwa Pemkot Ternate telah melakukan koordinasi dengan Humas Pemkab Buru terkait rencana kedatangan Bupati bersama rombongan.

“Humas Pemkab Buru sudah memastikan, fix Bupati dan rombongan akan tiba di Ternate pada hari Kamis tanggal 23 Januari 2020 jam 5 pagi dengan KM Dorolonda,” tambahnya.

Juru bicara Pemkot Ternate itu mengaku, secara tekhnis, Pemkot telah melakukan rapat kooordinasi terkait penyambutan kedatangan Bupati Buru dan rombongan ke Kota Ternate.

“Kita sudah melakukan rapat koordinasi untuk melalukan penjemputan di pelabuhan termasuk menyiapkan sarana transportasi. Nanti juga Wali Kota akan memerima kunjungan itu di kantor Wali Kota pada pagi hari dalam bentuk selamat datang,” pungkas Syaiful. (Bento/NN)