Beranda Maluku Utara Pengembalian Kartu Tes CPNS Dibuka Selama 4 Hari

Pengembalian Kartu Tes CPNS Dibuka Selama 4 Hari

407
0
BAGIKAN
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPDSDM kota Ternate, Nani Wardani. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Meski jadwal Tes Kompetensi Dasar (TKD) belum dipastikan, namun sejauh ini dari panitia seleksi CPNS Kota Ternate sudah membuka pengembalian kartu tes CPNS di Kantor BKPDSDM yang bertempat di Kantor Wali Kota Ternate Jalan Revolusi.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, BKPDSDM Kota Ternate Nani Wardani, saat dikonfirmasi Selasa (21/1/2020) di ruang kerjanya mengungkapkan, bahwa hari ini dilakukan pembukaan pengembalian kartu tes yang dibuka sejak tanggal 21-24 Januari 2020.

“Jadi dalam kartu tes itu ada dua jadi satu dimasukkan ke BKPDSDM, agar saat tes tidak ada lagi acara potong memotong kartu,” ungkapnya.

Dirinya juga mengaku bagi peserta tes yang berada diluar dari Kota Ternate bisa melakukan pelaporan melalui email atau via WhatsApp, agar memasukan kartu tesnya bisa sehari sebelum tes.

“Yang diluar daerah bisa lewat WhatsApp kami, sistem online juga bisa,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pembagian waktu tes sudah dilakukan tinggal menunggu surat resmi dari BKN.

“Kita dengarnya tanggal 27, namun belum bisa diumumkan karena belum ada surat resmi dari BKN,” ujarnya.

Sementara untuk tes sendiri berlangsung selama 12 hari, di Gedung UPT BKN di Keluarahan Jati, karena banyak peserta, dengan jumlah persedian ruangan untuk 50 peserta per satu ruangannya dan nanti akan dibagi sesi.

“Dalam sehari pelaksanaan tesnya ada lima sesi, jadi untuk 2028 peserta tes bisa memakan waktu 12 hari untuk penyelesaian tes,” tutupnya. (NN)