Beranda Maluku Utara  AHY Bertandang ke Ternate

 AHY Bertandang ke Ternate

803
0
BAGIKAN
AHY saat diwawancarai sejumlah media di Ternate, (Foto: Istimewa).

TERNATE –  Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali bertandang ke kota Ternate. AHY tiba di bandara Sultan Baabullah Ternate dari kota Ambon, Sabtu (1/2/2020) pukul 13.50 Wit, menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA7643.

Setelah dari bandara, AHY dan rombongan menuju hotel Grand Dafam guna melakukan pertemuan dengan pimpinan DPD dan DPC bersama kader partai Demokrat di room Executive Lounge lantai 4 sejak pukul 15.00 hingga 17.30 Wit.

Kunjungan putra SBY di Ternate,  yakni malakukan silahturahmi dengan seluruh pimpinan DPD, DPC dan pengurus serta kader partai Demokrat yang ada di Maluku utara.

Dalam wawancaranya bersama sejumlah awak media, Agus, sapaan akrabnya mengaku senang bisa berada di kota Ternate, baginya ini merupakan kunjungannya yang kedua kalinya.

“Saya sangat senang bisa kembali menyapa dan bersilahturahim dengan semua pimpinan dan kader-kader partai Demokrat yang ada di Maluku utara khususnya di kota Ternate,” ucap AHY.

Kata AHY, ini adalah semangat Demokrat membangun kebersamaan dalam rangka menyiapkan kader-kader dalam perjuangan politik di tahun ini.

AHY juga menghimbau serta mengajak semua pimpinan baik tingkatan DPD maupun DPC untuk sama-sama mempersiapkan Pilkada 2020 ini.

“Ini menjadi ajang yang sangat baik untuk bisa memberikan jalan bagi kader kita, untuk bisa berkiprah lebih luas lagi di masyarakat di daerah masing-masing,” tutur AHY.

Dia juga mengaku untuk saat ini Demokrat masih dalam tahapan penjaringan sehingga dirinya mengatakan, hingga saat ini Demokrat masih terus mendapatkan hasil survey yang akurat, agar pada saat merekomendasi calon ataupun kader tertentu benar-benar memiliki peluang yang baik untuk menang.

Sementara itu ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara , Hendrata Thes saat diwawancarai mengaku kedatangan AHY hari ini yakni hanya sebatas diskusi.

Hendrata mengaku untuk target dari partai Demokrat sangat besar yang tentunya partai memiliki strategi untuk bertarung pada pilkada nanti.

“Ini masih dalam proses, yah kita tunggu saja,” ucap Hendrata.

Disaat yang sama ketua DPC Partai Demokrat Kota Ternate, Hi. Abdullah Tahir mengatakan pertemuan ini dilakukan terkait Pilkada.

Kata Abdullah saat ini partai Demokrat masih dalam tahap penjaringan. “Tahapan berjalan sesuai petunjuk PO,” ucap Abdullah.

Seusai pertemuan di Grand Dafam, AHY bertolak menuju Landmark untuk melakukan coffee break bersama rombongan hingga pukul 18.30 Wit. (NN)