Beranda Maluku Utara Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Bantu Petani Tanam Padi 

Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Bantu Petani Tanam Padi 

428
0
Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Koptu Radi yang ikut membantu kelompok tani Tegar menanam padi di Desa Aha Kecamatan Morsel. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Ada pemandangan yang menarik di musim hujan yang identik dengan musim para petani turun ke sawah untuk menanam padi.

Para petani beramai ramai turun ke sawah untuk menggarap sawahnya, maka sering dijumpai pula pemandangan seorang TNI berseragam loreng terlibat dalam pekerjaan para petani tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Koptu Radi yang ikut membantu kelompok tani Tegar menanam padi di Desa Aha Kecamatan Morsel, Senin (3/2).

Aksi tanam padi oleh Babinsa merupakan salah satu bentuk keseriusan TNI dalam mendukung program pemerintah daerah, mendorong petani yang terus berinovatif serta memotivasi warga masyarakat serta menarik minat generasi muda untuk melihat peluang yang cukup menjanjikan disektor pertanian, jika dikelola dengan baik.

Koptu Radi menyampaikan bahwa, pendampingan ini merupakan salah satu tugas Babinsa untuk ikut serta dalam meningkatan ketahanan pangan. Bahu Membahu, bekerja sama dibidang pertanian dan sebagai sarana silaturahmi dengan kelompok tani.

”Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial. Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi seperti ini,” ungkapnya.

Sementara, Samir Ceppa, salah satu anggota kelompok tani Tegar menyampaikan, “Kami sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani. Apalagi turut memberikan penyuluhan, bimbingan dan pendampingan dalam bertani,” singkatnya.(Ical)