Beranda Maluku Utara Pemuda Pancasila Gelar Muscab MPC ke IV Kota Ternate

Pemuda Pancasila Gelar Muscab MPC ke IV Kota Ternate

273
0
BAGIKAN
Foto bersama seusai Muscab MPC ke IV kota Ternate. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Pemuda Pancasila cabang Ternate gelar musyawarah cabang ke IV Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Ternate. Muscab berlangsung di Hotel Grand Majang Ternate, Sabtu (8/2/2020).

Pada muscab MPC PP ke IV kota Ternate ini turut hadir Wakapolres Kota Ternate, Kompol Jufri Dukomalamo, Ketua MPC PP kota Ternate, Zainul Andi Atjo, Wakil ketua MPW PP Malut, Asrul Rasyid Ichsan, dan puluhan anggota Pemuda Pancasila Kota Ternate.

Dalam wawancaranya, Wakil ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPWPP) Provinsi Maluku utara, Asrul Rasyid Ichsan mengatakan bahwa Muscab MPC Ke IV kota Ternate ini guna menghasilkan kepemimpinan yang baru dan bisa menjadi pemimpin yang menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila.

Asrul menyebutkan untuk bakal calon berjumlah 3 orang, namun hingga batas pengembalian formulir pendaftaran calon ketua pada Jumat (7/2/2020) malam tadi hanya 1 kandidat saja yang mengembalikan formulir tersebut, yakni Zainul Andi Atjo atau petahana.

“Jadi hingga malam tadi yang sudah mengembalikan formulir hanya 1 orang yakni Zainul Andi Atjo yakni petahana. Padahal sebelumnya ada 3 kandidat yakni Hi. Ruslan dan Ikram Halil namun keduanya hingga saat ini tidak mengembalikan formulir,” pungkas Asrul.

Asrul berharap dengan muscab ini akan melahirkan pemimpin baru dan semoga muscab ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Sehingga pemimpin nantinya bisa menjalankan semua tugas dan fungsi dari organisasi pemuda pancasila.

Sementara itu ketua MPC PP kota Ternate, Zainul Andi Atjo ketika diwawancara berharap siapapun yang terpilih bisa memimpin organisasi pemuda pancasila jadi lebih baik dan mengedepankan pancasila demi kepentingan Masyarakat.

Sebagai kandidat tunggal dan memiliki latar belakang sebagai petahana, Zainul juga berharap ketika nantinya ia memimpin kembali organisasi tersebut bisa mengembankan dirinya untuk kepentingan masyarakat. Sehingga dirinya meminta dukungan agar dirinya bisa lebih baik lagi dimasa akan datang.

Bersamaan dengan itu ketua panitia pelaksana, Awaludin Basir Ishak mengatakan pada muscab kali ini yang mengikuti muscab ada 7 Pimpinan anak Cabang (PAC) yakni dari tiap kecamatan yang ada di kota Ternate. Dia juga mengatakan ada 3 kandidat hanya saja yang memasukan formulir hanya 1 orang yakni petahana, sehingga ini bisa dinyatakan Zainul Andi Atjo kembali memimpin organisasi pemuda pancasila.

Lebih jauh, Awaludin mengaku hingga terlaksananya muscab ke IV ini, semua anggaran berasal dari organisasi dan tidak ada campur tangan dari luar organisasi, sehingga dirinya berharap kedepan pemuda pancasila lebih bersemangat lagi. (NN)