Beranda Maluku Utara Tenaga Teknis Dominasi Kelulusan Tes SKD

Tenaga Teknis Dominasi Kelulusan Tes SKD

291
0
BAGIKAN
Suasana tes CPNS di Kabupaten Pulau Morotai. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Pulau Morotai, yang berlangsung selama lima hari didominasi formasi teknis.

Berdasarkan data yang diperoleh awak media dari total kelulusan angka Passing Grade sebanyak 198 orang dari tiga formasi itu didominasi oleh formasi Teknis sebanyak 120 orang. Sementara untuk dua formasi yakni Kesehatan 39 orang, dan Pendidikan 30 orang.

Dari jumlah kuota 164 peserta yang ditetapkan oleh Kemenpan RB terdapat satu formasi yang sudah melebihi kuota, yaitu Tenaga Teknis. Sesuai kebutuhan yang dibutuhkan yakni 80 orang namun yang dinyatakan lulus sudah mencapai 120 orang.

Sementara untuk dua formasi, yakni Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pendidikan peserta yang lulus belum melncukupi kuota yang ada. Pasalnya, para peserta yang lulus di dua formasi itu yakni Kesehatan 39 orang, yang dibutuhkan 45 orang, dan Pendidikan 30 orang, yang dibutuhkan 39 orang.

Terkait dengan Tenaga Teknis yang sudah melebihi kuota, agar bisa melaju ke tes Seleksi Kompontensi Bidang (SKB) berikutnya, Kepala Bidang (Kabid)  Mutasi Promosi dan Informasi BKD Pulau Morotai, Risnawati Chandra, ketika dikonfirmasi wartawan menjelaskan, Panitia akan mengambil peserta yang lolos Passing Grade di tes SKD lalu, dirangking. Setelah itu akan berlaku rumus, dan jumlah peserta yang mengikuti SKB adalah tiga kali jumlah formasi. Hitungan ini berlaku secara nasional.

”Jadi nanti dilihat kebutuhan formasinya berapa, kalau formasinya 2 lalu dikalikan tiga adalah 6. Jadi yang berhak mengikuti SKB adalah peserta dengan rangking 1 sampai 6 teratas,” terang Risnawati. (Ical/NN)