Beranda Maluku Utara Kwatak Silaturahmi dengan Dandim 1505/Tidore

Kwatak Silaturahmi dengan Dandim 1505/Tidore

97
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Komunitas Wartawan Tidore (Kwatak) melakukan silaturahmi dengan Komandan Kodim 1505/Tidore Letkol Inf. Cecep Kurniawan.

Kegiatan dalam mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore dengan Insan Pers itu, berlangsung di ruang Transit Makodim 1505/Tidore, Sabtu (24/02/2020).

Nampak hadir mendampingi Dandim, Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops Kodim 1505/Tidore) Kapten (inf) Muji Utomo, Pasinter Kodim 1505/Tidore, Lettu Andri Gusti Wijaya bersama dengan sejumlah anggota intel Kodim 1505/Tidore. Sementara dari pihak Kwatak terdiri dari, Mahfud Husen wartawan media cetak Malut Post, Sartini Abubakar dari media cetak Aspirasi Malut, Sudirman Sahmil media gamalamanews.com, Saiful Barahima media Habari-News.com, Sukardi Hi Ahmad media cetak Seputar Malut dan Ramli Tosofu dari media online Figurnews.com.

Dandim dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, pertemuan yang baru dilakukan ini adalah pertemuan biasa dan yang pertama antara dirinya dengan rekan media liputan Tidore. Dimana dengan tujuan meningkatkan informasi dan tukar pikiran dengan wartawan, serta sinergi dalam meningkatkan silaturahmi antara Komandan Kodim 1505/Tidore.

Letkol Inf Cecep Kurniawan juga menambahkan profesi wartawan ini adalah tugas mulia. Wartawan merupakan mata dan telinga bagi TNI dan instansi lain.

“Semua membutuhkan informasi dari wartawan, ini lah bentuk yang nyata kami lakukan agar wartawan dan TNI bisa bersinergi baik tukar pikiran, tukar informasi dan tukar pengalaman,” tutur Dandim.

Sementara mewakili insan pers, sekretaris Kwatak Saiful Barahima menyampaikan berterima kasih kepada Dandim dan para perwirah yang telah meluangkan waktu bersama Kwatak dalam silaturahmi tersebut.

Saiful berharap kemitraan Kwatak dengan Kodim 1505/Tidore terus terjaga dan terawat dengan baik serta bisa saling bertukar informasi dalam hal membangun bangsa dan negara ini.

“Semoga kedepan perhatian yang positif ini tetap di pertahankan sehingga wartawan dan TNI tetap kompak terkait dalam pemberitaan yang mengedepankan bangsa dan negara,” pungkasnya. (SS)