Beranda Maluku Utara Wali Kota Tidore Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2019-2020 di...

Wali Kota Tidore Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2019-2020 di Sofifi

119
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2019-2020 bertempat di SPN Polda Malut Kelurahan Sofifi,Kec. Oba Utara. Senin (2/3). Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep/492/III/2020 tentang Pengangkatan, Penggajian dan Penempatan Pertama Siswa Lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara POLRI T. A. 2019-2020 sebanyak 205 orang.

Keputusan Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Maluku Utara Tentang Hasil sidang kelulusan Dewan Sekolah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2019-2020 memutuskan siswa terbaik Bidang Akademik atas nama Dwi Nurcahyo Harjanmoko  Asala daro Kota Tidore Kepulauan, siswa terbaik Bidang Mental Kepribadian atas nama Abdul Rahim Manguntu asal dari Halmahera Selatan dan siswa terbaik Bidang Kesehatan dan Jasmani atas nama Arbain Aljir asal dari Kota Tidore Kepuluan.

Inspektur Upacara Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Rikwanto membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen Idham Azis, dalam amanat tersebut disampaikan selaku pimpinan Polri mengucapan selamat kepada 8.867 Bintara remaja terdiri atas 8468 polisi laki-laki dan 399 Polwan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir dua polisi.

“Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa saudara syukuri. Ingat pula bahwa keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan ini tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua,” tutur Rikwanto.

Rikwanto juga menambahkan, Tunjukkan kepada mereka bahwa saudara adalah personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat bangsa dan negara. Perjalanan para lulusan, masih panjang dan sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi. Oleh karena itu,  sebagai Bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas kepolisian, harus mampu menunjukkan kinerja secara optimal.

Hadir Pada Upacara Penutupan ini Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Wakapolda Malut, Forkompimda Maluku Utara,  Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Kasepolwan, Kapusdik Sabhara, Kapusdik Binmas,Kepala Sekolah Polisi Negara, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan serta para orang tua Bintara Polri. (Hms/SS)