Beranda Maluku Utara Sekretaris Daerah Kota Tidore Buka Kegiatan Lomba Bacarita Anak Siswa SD/MI

Sekretaris Daerah Kota Tidore Buka Kegiatan Lomba Bacarita Anak Siswa SD/MI

455
0

TIDORE KEPULAUAN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan Menggelar Lomba Bercerita Anak Bagi Siswa Tingkat SD/MI se Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Drs. H. Asrul Sani Soleiman, di aula SMK Negeri 1 Tidore Kepulauan, Selasa (17/2) pagi.

Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutan tertulis yang di bacakan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleiman kegiatan lomba cerita anak merupakan salah satu media yang strategis dalam mengembangkan pola piker anak untuk membangkitkan kemampuan dan kesenangan membaca.

Asrul Sani Soleiman berharap dengan lomba bercerita anak bagi anak SD dan Madrasah Ibtidayah ini dapat membangkitkan kecintaan anak terhadap budaya local dan meningkatkan rasa kebangsaan sehingga menjadi generasi muda yang memiliki rasa kebanggan nilai-nilai kepahlawanan, bangsa yang memiliki identitas jati diri melalui cerita budaya lokal, sejarah dan kepahlawanan.

Sementara,  Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan, Husen Jauhary melaporkan bahwa, kegiatan dengan tema Pembudayaan Kegemaran Membaca dan Kecintaan Terhadap Budaya Lokal dalam Upaya Membangun Karakter Kecerdasan dan Inovasi Generasi Muda Indonesia yang dimulai pada tanggal 17 – 19 Maret 2020 dengan bertujuan untuk  menumbuh kembangkan budaya gemar membaca anak-anak melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, membangun karakter, kecerdasan, inovasi serta daya kompetitif bangsa, mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah (lokal) yang isinya mengandung nilai-nilai kepahlawanan dan misi membangun karakter bangsa (baik buku bernuansa cerita, kepahlawanan maupun legenda) dan menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak terhadap karya budaya Nusantara.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas III dan IV SD/MI se Pulau Tidore.  (Hms/SS)