Beranda Maluku Utara Wawali Tidore Pantau Posko Covid-19

Wawali Tidore Pantau Posko Covid-19

411
0

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen melakukan pemantaun lapangan terhadap keberadaan Posko Covid-19 di sejumlah pintu masuk pelabuhan di Pulau Tidore, Kamis siang, (2/4).

Muhammad Senin yang didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad, melakukan pemantauan pertama di Posko Pelabuhan Speed Boat, Pasar Sarimalaha, Kelurahan Indoensiana, selanjutnya di Posko Pelabuhan Itokici, Kelurahan Jiko Cobo dan terakhir di Pelabuhan Speed Boat Rum, Kelurahan Rum Balibunga.

Dalam pemantauan tersebut Muhammad Senin meminta kepada tim di setiap Posko Covid-19 untuk tetap menjaga kesehatan menjaga tetap semangat dan bekerja keras dalam penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Wakil Wali kota juga berpesan kepada para petugas di Posko agar mendata secara ketat dan akurat setiap orang yang telah melakukan perjalanan dari luar daerah yang sudah terpapar virus corona ke Tidore untuk melakukan isolasi mandiri SOP Protokol Kesehatan, selama 14 hari di bawah pengawasan tim medis.

“Saya meminta kepada kepada para lurah dan kepala desa untuk terus memantau warganya masing-masing yang melakukan isolasi mandiri sehingga tidak berkeliaran di luar,” harap Muhammad Sinen.

Orang nomor dua di Kota tidore Kepulauan ini meminta bantuan petugas keamaan untuk bersikap tegas kepada penumpang yang tidak mau discreening suhu tubuh dan tidak mau diambil datanya. Ia juga mengimbau para motoris speed boat untuk menggunakan masker dan mematuhi imbauan pemerintah terkait Covid-19 demi kebaikan bersama. (Hms)