Beranda Peta Situs

Peta Situs

PORTAL www.gamalamanews.com, menyajikan berita dan informasi terkini dan berbagai persoalan yang terjadi di jazirah Maluku Utara, meliputi Sofifi, Ternate, Tidore, Halmahera Barat, Halmahera Timur, Halmahera Tengah, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Morotai, Sanana, Taliabu.

PORTAL ini juga memberikan ruang khusus bagi pembaca untuk ikut berkontribusi untuk mempublikasi tulisan atau karya jurnalistiknya.
Dengan mengutamakan kecepatan dan kualitas berita. GamalamaNews.com akan terus diperbaharui sesuai perkembangan dan kebutuhan yang ada. Teks yang ditulis akan dikawinkan dengan foto pendukung. Kami berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam meliput peristiwa yang terjadi di Maluku Utara. Selain hadir di layar komputer pribadi anda, media ini bisa diakses melalui telepon seluler. Kami menjadikan GamalamaNews.com bagian dari upaya mencerdaskan bangsa melalui jurnalisme cerdas, tajam, berimbang dan menghibur.

Adapun rubrikasi GamalamaNews.com, diluar berita-berita headlinenews dari Maluku Utara:

TEKNOLOGI

Rubrikasi khusus perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terkini, mengulas tentang dunia internet, aplikasi, gadget, hardware software, komputer, science dan social media.

WISATA&BUDAYA

Rubrikasi ini mengulas khusus objek-objek wisata dan budaya masyarakat lokal dalam bentuk feature. Baik objek-objek wisata yang sudah ataupun yang belum berkembang dan belum tereksploitasi.

KOMUNITAS

Rubrikasi khusus sebagai sarana publikasi kegiatan club atau komunitas lokal. Semisal, komunitas motor antik, fotografi, mancing, pesepeda dan lainnya.

RUANG KITA

Ruang kita merupakan rubrikasi khusus kepada penulis lokal di Maluku Utara, termasuk kolumnis untuk menuliskan opini dan artikel.

SOSOK

Rubrikasi ini mengenai profil seseorang, bisa jadi seorang pekerja seni, politikus, olahragawan, pengusaha, atau pun seseorang dengan prestasi lainnya. Terkadang sosok tersebut belum dikenal secara luas, karena kiprah dan pengabdiannya jauh dari sorotan media.

ADVETORIAL

Rubrikasi ini khusus memberikan ruang kepada kantor instansi pemerintah dan swasta, termasuk BUMN/BUMD untuk mempromosikan kegiatan dan program kerjanya lewat berita berbayar dalam bentuk pemuatan foto-foto kegiatan dan berita kegiatan.

BISNIS&EVENT

Rubrikasi ini khusus memberitakan berita ekonomi dan bisnis. Khususnya kegiatan ekonomi pelaku usaha lokal, instansi swasta dan perbankan.

CITIZEN JOURNALISM

Citizen Journalism (pemberitaan warga) adalah bentuk partisipasi warga biasa, individu, atau kelompok untuk memproduksi berita sendiri sekaligus kesadaran melek media (media literasi). Setiap berita yang masuk akan di-edit atau diubah jika dianggap perlu oleh redaksi untuk menjaga relevansi, koherensi, kesesuaian berita agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan atau kontra-produktif. Tema bebas, namun tidak mengandung sentimen negatif dan serangan atas SARA.

KESEHATAN

Rubrikasi ini khusus memberitakan ragam isu penting kesehatan mencakup info cara hidup sehat, diet cepat alami, obat herbal tradisional terbaik hingga parenting dan lainnya.

FASHION

Rubrik ini khusus memberitakan tren berbusana terkini. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

KECANTIKAN

Rubrikasi ini khusus memberitakan tren kecantikan terkini, tips dan trik kecantikan dan lainnya.

HOBI

Rubrikasi ini mengulas tentang hobi yang unik, koleksi barang berharga, antik yang di lakukan oleh perorangan.

SUARA PEMBACA

Rangkuman suara dan aspirasi pembaca GamalamaNews.com yang dikirimkan ke redaksi via Short Message Service (SMS). Namun redaksi berhak untuk tidak memuat jika pesan yang dikirimkan mengandung sentimen negatif dan berbau SARA.

OTOMOTIF

Rubrikasi ini mengulas perkembangan otomotif di Indonesia. Khususnya mobil, sepeda motor terbaru dan terlaris.