Beranda Kuliner Wisata Kuliner, Ikan Bakar Pinggir Jalan

Wisata Kuliner, Ikan Bakar Pinggir Jalan

615
0
BAGIKAN

GN, Ternate – Tawaran kuliner di Kota Ternate makin beragam, saat ini warga sekitar bisa menikmati tawaran kuliner ikan bakar yang terletak di terminal pasar gamalama. Ikan jenis karapu, bubara dan yang lainnya dijual disana. Para pembeli bisa langsung melihat proses dari mulai ikan dibakar hingga matang.

Menu pendamping ikan bakar juga disediakan, mulai dari sayur kangkung, sayur garu khas Ternate hingga dabu-dabu manta. Pembeli yang datang pun beragam, mulai dari kalangan atas hingga masyarakat biasa. Harga yang murah, mulai dari Rp 25.000-100.000. Harga bervariasi tergantung ikan yang dipilih dan rasa yang tak jauh beda dengan restoran menjadi daya tarik sendiri bagi pembeli.

Usaha milik Sella, wanita asal Makassar ini, memulai usahanya sejak 2 tahun lalu. “Torang Bajual dari lapas magrib, jam dua belas malam torang so tutup,” ujar Sella. Dari usahanya ini, Sella memiliki 13 karyawan. Keuntungan yang diperolehnya pun cukup menggiurkan. Dalam semalam, 3 cool box berisi ikan dasar bisa ludes terjual. “Bisa sampe dua juta satu malam,” jawabnya malu-malu.(red)

Tinggalkan Balasan