Beranda Uncategorized Kota Tidore Tingkatkan Pariwisata Lewat Tarian Salai Jin

Kota Tidore Tingkatkan Pariwisata Lewat Tarian Salai Jin

475
0
BAGIKAN

GN,Tidore – Denyut perkembangan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan di era pemerintahan H. Ali Ibrahim-Muhammad Senen mulai digiatkan. Ini bisa dilihat, saat Walikota Tidore Kepulauan mencoba menggandeng pelatih tari yang sudah malang melintang mempromosikan tarian daerah Maluku Utara ke ajang internasional.

“Memang kita perlu dana yang besar untuk mengontrak instruktur tari untuk melatih putra dan putri Tidore tapi nanti, bisa kita nikmati hasilnya”. jelas walikota. Lanjutnya, akan ada pelatih tari kelas internasional yang dikontrak selama enam bulan, untuk melatih secara profesional anak-anak asli Kota Tidore Kepulauan, dan mereka nantinya akan dibawa keliling Eropa untuk mempromosikan tarian daerah Kota Tidore Kepulauan, yaitu tarian salai jin.

Ia mengakui, perkembangan Pariwisata di Kota Tidore berjalan lambat maka akan dimaksimalkan promosi pariwisata melalui ajang internasional. Sementara itu, ketika disinggung soal komitmennya memajukan pariwisata Kota Tidore Kepulauan. “Saya akan berhentikan pimpinan SKPD terkait yang tidak mampu bekerja, meski itu belum masuk masa evaluasi,” tegasnya. (Red)