Beranda Maluku Utara Sambut “Ultah” Brimob Polda Malut Bersih-Bersih

Sambut “Ultah” Brimob Polda Malut Bersih-Bersih

228
0
BAGIKAN
Brimob Polda Malut melakukan kerja bakti dikalimati di Kelurahan Kota Baru Kecamatan Kota Ternate Tengah

GN-Ternate, Demi menjaga lingkungan bersih dan bebas penyakit, personil satuan Brimob Polda Maluku Utara,senin pagi tadi (17/10/2016) melakukan  pembersian sampah di kali mati (barangka)
Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota Ternate Tengah, beragam jenis sampah di kumpulkan seperti botol minuman bekas, tas kresek dan berbagai macam sampah lainnya.  Sampah yang dikumpulkan sebagian di bakar dan di angkut ke truk  untuk di buang ke tempat pembuangan sampah.

Sebanyak seratus empat puluh personil satuan Brimob Polda Maluku Utara, melakukan aksi bersih-bersih sampah. pembersian sampah ini di lakukan di dua lokasi yang berbeda yakni di pasar Tradisional Higienis Ternate dan di  Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Aksi bersih-bersih ini dilakukan bersama masyarakat, hal ini dilakukan untuk menjaga lingkungan serta meningkatkan kesadaran lingkungan kepada anggota dan masyarakat.

Beragam jenis sampah di kumpulkan seperti botol minuman bekas, tas plastik dan berbagai macam sampah lainnya, sampah yang dikumpulkan sebagian dibakar dan di angkut ke truk  untuk di buang ke tempat pembuangan akhir.

“Jadi pada intinya kita kan tau semua, di Kota Ternate ini apalagi musim hujan, kemudian banyak selokan-selokan yang tersumbat, kita cuma pengen menghendaki Kota Ternate ini menjadi indah, aman tentram, jadi tidak ada lagi selokan mampet jalan banjir”ujar Kasie Ops Brimob Polda Malut AKP Sujarwo.

Aksi bersih-bersih sampah ini juga dilakukan untuk menjemput hari Ulang Tahun Brimob yang ke 71 Tahun yang jatuh pada tanggal 14 November 2016  mendatang.

Brimob juga mengajak masyarakat agar  selalu  menjaga lingkungan  dan  membuang sampah di tempat sampah.(HI)