Beranda Citizen Journalism Lomba ‘Rangking 1’ Meriahkan Perayaan HJT ke 766

Lomba ‘Rangking 1’ Meriahkan Perayaan HJT ke 766

264
0
BAGIKAN

GN, Ternate – Perayaan Hari Jadi Ternate (HJT) ke 766 tahun ini, disemarakkan dengan berbagai rangkaian acara. Salah satunya lomba adu pengetahuan umum antara peserta yang mengadopsi sebuah program televisi  swasta, Rangking 1.

Lomba adu pengetahuan umum ini bertajuk “Generasi Cerdas, Kreatif, dan Inovatif” dilaksanakan pada Minggu  (11/12), bertempat di Duafa Center, Kelurahan Gamalama.

Acara yang digagas alumni SMP Negeri 4 Kota Ternate tahun 2003 (Spenter-03), juga dalam rangka partisipasi perayaan Hari Jadi Ternate (HJT) ke-766. Kegiatan ini diikuti sebanyak 320 peserta  dari kategori SMP, SMA dan Umum.

Kategori SMP dan SMA diikuti dari sejumlah sekolah negeri dan swasta di Kota Ternate. Sementara untuk umum diikuti perorangan, instansi maupun komunitas, diantaranya pegawai pemkot Ternate, pegawai hotel Grand Dafam Bela Ternate, mahasiswa, komunitas Kampus Jarod, Sahabat Bigo Ternate, Milanisti Ternate.

“Pertanyaan tidak sulit, tapi kadang menjebak. Jadi semakin seru. Yang salah menjawab pun langsung meninggalkan lokasi. Sedaangkan yang memberikan jawabannya benar lanjut bermain hingga tinggal satu peserta sebagai juara,” jelas Ketua Panitia Ranking 1, Zulkifli Ahmad Yusuf.

Dari tiga kategori masing-masing dimenangkan, Salty Salsabillah siswa SMP Islam 1, Ervin siswa dari Madrasah Alkhairaat Negeri Ternate dan kategori Umum keluar sebagai pemenang adalah Suciati Ekasari dari Humas Pemkot Ternate.

Para pemenang selain berhak menerima tropy, juga bonus sejumlah uang serta hadiah lain dari sponsor, yakni voucher keselamatan jiwa sebesar Rp 10 juta dari Jasa Raharja dan buku bacaan dari Gramedia Ternate.

Untuk sponsor kegiatan tersebut, diantaranya Gramedia Ternate, Jasa Raharja, Garuda Indonesia, Antam, PT. Morsel Star, Janglaha Rumah Printing, Gamalamanews.com, Malut Post, Radar Halmahera, Fajar Malut, RRI Ternate.(*)