Beranda Maluku Utara Pengawalan Perayaan Natal Di Ternate Ketat

Pengawalan Perayaan Natal Di Ternate Ketat

267
0
BAGIKAN
Patroli keamanan yang di lakukan Dandrem, Kapolda dan Danlanal di Ternate

GN-Ternate, Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Maluku Utara Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, Danrem 152 Babullah Kolonel Infantri Sachono, Kabinda serta Danlanal Ternate, Kolonel Laut Rizaldi, Sabtu malam  (24/16) melakukan pemantauan langsung pengamanan di seluruh gereja  yang berada  di wilayah Kota Ternate.

Tidak hanya melakukan pemantauan di  gereja-gereja Kapolda beserta Kabinda, Danrem dan Danlanal juga memantau  dua kelurahan yakni kelurahan Toboko dan Mangga Dua dengan menggunakan  menggunakan sepeda motor.

Setelah melakukan pantauan di gereja-gereja maupun kelurahan di Kota Ternate  Kapolda Malut Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto mengatakan , Ternate aman kita jamin pada saudara-saudara  kita yang melaksanakan Natal dan semua bisa menikmati perayaan dalam  situasi aman.”Dalam pengamanan ini kita terjunkan Anggota TNI-Polri dari Kodim 1501, Lanal, Polres Ternate, Brimob Polda Maluku Utara, Satpol PP Kota Ternate serta Pemuda-pemuda yang berada di sekitar Gereja” ungkap Kapolda.

Memantau keamanan di gereja

Jenderal bintang satu itu juga menghimbau kepada masyarakat Malut untuk selalu menjaga toleransi beragama.

Sementara itu, Danrem 152 Babullah, Kolonel Infantri Sachono menyampaikan, pihaknya menerjunkan personil sebanyak  744  petugas TNI AD   untuk di wilayah Malut.  “ 744 personil itu Untuk melakukan pengamanan   di 401  gereja yang  tersebar di  8 Kabupaten dan dua Kota di wilayah Maluku Utara ini,” ucap Danrem

Selain melakukan pengamanan di  gereja,  Komandan pangkalan Angkatan Laut Ternate,  Kolonel Laut, Rizaldi juga telah menyiapkan 2 kapal untuk melakukan pengamanan di perairan Maluku Utara.HI