Beranda Halmahera Barat Warga Desa Guaeria Belum Menikmati Listrik

Warga Desa Guaeria Belum Menikmati Listrik

225
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – JAILOLO, Masyarakat Desa Guaeria, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Puluhan tahun tidak pernah menikmati listrik, padahal desa Guaeria letaknya tak tak jauh dari kota Jailolo,

“Kami sudah puluhan Tahun tidak menikmati pelayanan listrik dari pihak PLN”, keluh Darjo salah satu warga Desa Guaeria pada wartawan kamis (07/9/2017).

“Kami sudah lama mengusulkan pelayanan listrik kepada pemerintah daerah untuk memasukkan listrik ke Desa Guaeria namun, usulan tersebut di setiap pergantian kepala daerah tidak pernah diakomodir. Sehingga kehidupan warga pada saat malam hari itu hanya mengunakan lilin untuk menerangi seisi rumah warga”, tutur Darjo.

Lanjut Darjo, untuk di Kecamatan Jailolo sendiri, hanya desanya saja yang belum menikmati penerangan listrik, padahal desa ini tak jauh dari jangkauan perkotaan. Sedangkan desa lain yang jauh dari jangkauan perkotaan itu sudah menikmati pelayanan listrik dari pihak PLN Rayon Jailolo, Halbar.

“Desa kami jangkauannya sangat dekat dengan pusat kota Jailolo, tapi belum menikmati pelayanan listrik dari PLN, sementara desa lain yang jauh dari jangkauan kota sudah menikmati pelayanan listrik”, kesalnya.

Darjo berharap, “semoga bupati Halbar dalam hal ini Bapak Danny Missy bisa mendengar keluhan warga desa setempat sehingga keluhan warga soal jaringan listrik masuk ke desa ini bisa terealisasi”, tutupnya. (UK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 1 =