Beranda Halmahera Selatan Dua Kades Halsel Dilantik, Bupati Beri Bantuan Sarana Perikanan

Dua Kades Halsel Dilantik, Bupati Beri Bantuan Sarana Perikanan

1595
0

Gamalamanews.com – LABUHA, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba dengan resmi melantik Kepala Desa terpilih Desa Tawabi dan Pulau Gala Priode 2017-2023. Ruslan Rasyid dan Sunarto Bonso Rabu (06/09), di Pulau Gala Kecamatan Pulau Joronga.

Sebelumnya, terlihat begitu antusiasnya Masyarakat dari 7 Desa yang ada di Kecamatan Pulau Joronga, saat menyambut kedatangan orang nomor satu di Halmahera Selatan ini. Bupati Bahrain Kasuba bersama rombongan disambut dengan meriah saat tiba di Pelabuhan Pulau Gala Kecamatan Pulau Joronga.

Selain Bupati Bahrain Kasuba, hadir pula dalam pelantikan ini perwakilan dari Dandim 1509 Labuha, Kpt.Inf Mustamin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Halsel Bustamin Soleman, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan lingkungan Hidup (DPKPLH) Halsel Ahmad Hadi, Kepala Dinas perhubungan Halsel Suadri Indratubun, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Halsel Ardiani Radjiluen, Kabag Humas dan Protokoler Mujiburrahman, Ketua DPD PKS Halsel, Camat Bacan Selatan Yaman Dandimape, Camat Pulau Joronga Mahdan Abidin, serta Kepala-Kepala Desa di 5 Desa yang ada di Kecamatan Pulau Joronga.

Acara Pelantikan ini dimulai dengan pembacaan surat keputusan Bupati Kabupaten Halsel, kemudian dilanjutkam dengan pengambilan sumpah jambatan oleh Bupati Kabuoaten Halsel disertai penandatangan berita acara pengambilan sumpah, oleh kepala desa terpilih Desa Tawabi dan Kepala Desa Pulau Gala, serta Bupati dan dan para saksi yakni Kepala DPMD Halsel, Camat Pulau Joronga, dan juga Rohaniyawan. Selatan itu penyematan tanda jabatan oleh Bupati Halsel kepada kepala desa yang dilantik.

Dalam waktu bersamaan setelah selesai Pelantikan Kepala Desa dilakukan juga Pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa Tawabi dan Ketua Tim Penggerak PKK Pulau Gala, Aryanti Mado dan Irna Hi Abidin.

Mereka dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pulau Joronga, Sitna Taib, disaksikan langsung Bupati Bahrain Kasuba dan Camat Kecamatan Pulau Joronga.

Pada Kesempatan tersebut, Bupati Bahrain Kasuba dalam sambutanya dengan penuh rasa haru, bahkan sampai mengeluarkan air mata mengucapkan permohonan maaf kepada kepala desa terpilih yang sudah bersabar untuk menunggu sampai palantikan ini dilaksanakan pada hari ini, ia juga merasa bangga karena bisa memenuhi janjinya untuk melantik sendiri dua kepala Desa di Kecamatan Pulau Joronga, tepatnya di Desa Gala.

“8 Bulan cukup lama, untuk suatu pemerintahan, hampir semua Kepala Desa sudah dilantik, tetapi dua Desa yang ada di Kecamatan Pulau Joronga ini tetap sabar menanti,” ujar Bahrain.

Bupati juga mangatakan belum ada kata terlambat untuk memulai melakukan pembangunan di Kabupaten Halsel.

“Mari kita sama-sama membangun Halsel kedepannya, tidak perlu diragukan lagi, karena kita semua berada di satu bingkai Sarumah,” jelas Bupati.
Dia juga mengingatkan bahwa selaku Bupati dan semuanya jajarannya, baik ditingkat kecamatan sampai di Desa yang mempunyai kewenangan untuk sama-sama dapat melihat kondisi daerah ini dan terus melakukan pendekatan kita kepada semua masyarakat, tidak hanya mendengar Informasi saja tetapi kita harus turun dan melihat apa yang terjadi,apa dilakukan oleh Masyarakat yang ada di Kabupaten Halsel.

Pada Kesempatan itu pula Bupati Bahrain Kasuba memberikan bantuan sarana perikanan kepada nelayan dari Pulau Gala, Desa Tawabi dan juga Desa Gonone berupa Rumput Laut.
“Semoga dengan pemberian rumput laut yang tidak bernilai besar ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan Masyarakat yang ada di Kecamatan Pulau Joronga ini”, harap Laksamana Kapita Halsel.

Sebelum menutup sambutan Bupati mengucapkan selamat kepada kepala Desa yang baru dilantik, serta Ketua Tim Penggerak PKK Desa Gala dan Desa Tawabi semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, serta bisa membangun Desa kedepannya agar lebih baik lagi.

“Saya bupati dan semua perangkat daerah mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih dan juga selamat kepada TP PKK Kecamatan Desa Gala dan Tawabi atas pelantikannya hari ini, semoga dapat mengembankan tugas dan amanah ini dengan sabaik-baiknya, serta dapat membangun desa agar lebih baik lagi”, pinta Bahrain. (Raja)