Beranda Halmahera Selatan Penerapan Sekolah Ramah Anak di SD 80

Penerapan Sekolah Ramah Anak di SD 80

1274
0

Gamalamanews.com – LABUHA, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 80 Halmahera Selatan (Halsel) mulai menerapkan Sekolah Ramah Anak.

Terkait itu, Wakil Bupati (Wabup) Halsel Iswan Hasjim bersama Para Kepala Sekolah (Kepsek) dan Dewan Guru dan Komite Sekolah SDN 80 Halsel melakukan ikrar Sekolah Ramah Anak yang dipusatkan di SDN 80 Halsel, Kamis, (7/9).

Wabup Halsel Iswan Hasjim mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah SDN 08 Halsel atas terselenggaranya kegiatan Sekolah Ramah Anak dengan belajar di luar sekolah.

Dengan diberlakukannya Sekolah Ramah Anak, Wabup berharap para siswa-siswi SDN 80 Halsel merasa aman dan nyaman pada saat berada di lingkungan SDN 80 Halsel.

Sementara Kepsek SDN 80 Halsel, Nuri Suhartiningsih, Spd, menjelaskan, Ikrar Sekolah Ramah Anak ini untuk kegiatan pembelajaran di luar kelas.
Ditambahkan, kegiatan sekolah ramah anak akan menggelar kegiatan belajar di luar kelas.
“Kebetulan sekolah kami ini sebagai Pilot untuk Penguatan Pendidikan Karakter (PTPPK),” jelasnya.

Dijelaskan, penerapan kegiatan sekolah ramah anak itu berarti di sekolah ini tidak ada kekerasan, yakni lingkungan sekolahnya aman dan menyenangkan bagi siswa saat belajar mengajar.

Menurutnya, kegiatan ini para siswa akan merasa aman dan nyaman untuk mengapresikan apa yang dimiliki dan pasti menunjang prestasi siswa sehingga dapat meningkatkan prestasi siswa.

“Kami akan berpartisipasi aktif pada kegiatan olahraga maupun akademik untuk menunjang pengetahuan siswa di sekolah, dengan harapan, siswa lebih termotivasi.
“Dengan hasil ini, kami berharap adanya partisipasi Pemda sehingga sekolah lebih meningkat,” pungkasnya. (Raja)