Beranda Maluku Utara Dianggap Tidak Pro Rakyat, Sejumlah OKP Kecam Ketua KNPI Morotai

Dianggap Tidak Pro Rakyat, Sejumlah OKP Kecam Ketua KNPI Morotai

242
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – Morotai, Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP), di Kabupaten Pulau Morotai, mengecam tindakan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), yang diduga tidak pernah memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Hal ini, disampaikan beberapa Ketua OKP saat di wawancarai awak media ini Minggu (24/09/17). Diantaranya Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (Ampera) Solidaritas Aksi Mahasiswa Untuk Rakyat Indonesia (Samurai) Ikatan Mahasiswa Muhamddiya (IMM) Koalisi Aktivis Morotai (Komat) .

Sejumlah elemen ini mengaku kecewa terhadap, sikap dan arah KNPI Morotai yang dianggap tidak memperjuangkan hak-hak rakyat Morotai.

Ketua Samurai, Safril Sugi mengatakan,”kami sebagai OKP merasa kecewa akan sikap KNPI yang tidak mempedulikan masalah yang saat ini dialami masyarakat, padahal peran KNPI sangat penting untuk memberikan terobosan akan nasib Rakyat Morotai, misalnya masalah Korupsi serta honorer yang menjadi permasalahan publik, yang seharusnya posisi KNP bisa menjadi jembatan bagi masyarakat Morotai”, tegasnya.

Lanjut Ahyar Husen, Ketua KNPI Morotai di bawa kepemimpinan, Irwan Soleman, selama ini, tidak ada satupun bukti nyata yang KNPI lakukan demi kepentingan rakyat, padahal kepemimpinan ketua KNPI sudah masuk kurun waktu 2 Bulan namun sejauh ini tindakan KNPi dianggap jalan di tempat”, sesalnya.

Lanjutnya, “dugaan Kasus korupsi, Instalasi pembuangan air limbah di tahun 2013, belum lagi soal asesment yang tidak terbuka sehingga membuat publik resah, ini semua harusnya KNPI bicara agar publik tidak curiga bahwa KNPI tidak dibawah kendali kekuasaan”, tutup Andhi. (IP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + seven =