Beranda Maluku Utara Walikota Himbau Warga yang Bermukim di Sekitar Sungai Agar selalu Waspada

Walikota Himbau Warga yang Bermukim di Sekitar Sungai Agar selalu Waspada

303
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Belajar dari pengalaman bencana sebelumnya yang seringkali menimpa warga yang bermukim di sekitaran kali mati (Barangka), Walikota Ternate  Burhan Abdurahman menghimbau warganya yang berada di daerah-daerah rawan bencana terutama di Tubo, Toboko, Rua dan  kelurahan lainnya yang berpotensi terkena banjir, agar lebih berikhtiar dan selalu waspada.

“Kalau ada hujan ya warga harus hati-hati, apalagi sudah ada kejadian seperti ini, dan ini berlaku bagi semua  warga yang tinggal di wilayah-wilayah aliran sungai yang pernah terkena Musiba” jelas Burhan saat di wawancarai oleh awak media setelah melakukan kunjungan di lokasi Banjir Bandang, Kelurahan Rua, Ternate Pulau, Minggu (24/9).

Bencana yang datang terkadang tidak memberikan tanda sehingga kapan saja bisa terjadi, karena untuk memprediksi Intensitas maupun berapa lama hujan akan berhenti sulit untuk diprediksi, “Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bisa meramalkan kapan terjadi hujan, tetapi berapa besar hujan dan berapa lama hujan kan dia tidak bisa prediksi jadi warga tetap Harus Ikhtiar kalau sudah hujan”, pungkas Burhan. (HARI)